Sukses

3 Manajer yang Bisa Gantikan Ole Gunnar Solskjaer di MU

Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer sedang dalam sorotan.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer sedang dalam sorotan. Manajer asal Norwegia itu belum juga mampu mengangkat performa timnya di kompetisi domestik.

MU terkapar di peringkat ke-12 setelah menderita tiga kekalahan dalam delapan pertandingan. Sisanya, MU hanya menang 2 kali dan imbang 3 kali.

Selain hasil di papan klasemen, fans juga kecewa dengan permainan Paul Pogba dan kawan-kawan. Permainan MU dianggap tidak atraktif dan monoton.

Suasana tak kondusif itu membuat spekulasi pemecatan Solskjaer mulai berkembang. Manajemen MU sudah memberi tenggat waktu kepada manajer berusia 46 tahun itu yakni laga melawan Liverpool, (20/10/2019).

Jika MU kalah, bukan tidak mungkin Solskjaer akan segera angkat kaki. Meskipun, ia masih terikat kontrak hingga 2021.

Seperti dilansir Sportskeeda, berikut tiga manajer yang berpotensi menggantikan Solskjaer di MU.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Laurent Blanc

Blanc pernah muncul ke dalam bursa manajer MU setelah Jose Mourinho dipecat, Desember lalu. Namun manajemen MU pada akhirnya memilih Solskjaer sebagai suksesor Mourinho.

MU bukan klub asing bagi Blanc, ia pernah berkostum Setan Merah selama dua musim di masa Sir Alex Ferguson. Blanc turut berjasa mengantar MU juara Liga Inggris 2003/04.

Sebagai pelatih, Blanc cukup sukses terutama saat menukangi PSG. Di sana, pelatih berusia 53 tahun itu memenangkan 11 trofi dalam tiga musim.

Blanc juga punya manajemen pemain yang cukup bagus. Di PSG, ia bisa mendamaikan ego pemain bintang seperti Zlatan Ibrahimovic dan Edinson Cavani.

Andai memilih Blanc, ada beberapa dampak positif yang dirasakan MU. Salah satunya adalah 'menjinakkan' karakter Pogba yang pemberontak.

Kebetulan, Blanc dan Pogba sama-sama berasal dari Prancis.

3 dari 4 halaman

2. Massimiliano Allegri

MU saat ini jelas butuh manajer berpengalaman dengan segudang prestasi. Nama Massimiliano Allegri patut dipertimbangkan manajemen.

Allegri meraih 11 trofi di Juventus antara lain Liga Italia (5), Coppa Italia (4), dan Piala Super Italia (2). Ia juga pernah membawa Juventus ke final Liga Champions dua kali, meski gagal juara.

Allegri pun kini sedang menganggur setelah mundur dari Juventus. Ia pernah menyatakan ketertarikannya untuk mencicipi Liga Inggris.

Dengan reputasi yang sudah mentereng, para pemain MU pun tak kesulitan untuk memercayai kualitas Allegri.

4 dari 4 halaman

3. Mauricio Pochettino

Dibanding dua nama sebelumnya, Mauricio Pochettino boleh jadi punya peluang paling kecil untuk didekati. Maklum, manajer asal Argentina itu masih menukangi Tottenham Hotspur.

Namun demikian, kans Pochettino merapat ke Old Trafford tetap ada. Pasalnya, Spurs saat ini sedang terpuruk.

Untuk merekrut Pochettino, MU paling tidak harus menunggu hingga akhir musim ini. Itu karena Pochettino hampir tak mungkin membatalkan kesepakatan kontraknya dengan Spurs begitu saja.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Multipel Bola