Sukses

Terus Terpuruk, MU Bukan Lagi Pilihan Pemain Bintang?

Liputan6.com, Manchester - Legenda Manchester United (MU), Edwin van der Sar angkat suara terkait situas yang dialami Setan Merah saat ini. Menurut pria asal Belanda itu, MU terpuruk setelah kesulitan mendatangkan bintang-bintang besar ke Old Trafford akibat prestasi mereka yang anjlok.

Satu dekade yang lalu, MU dikenal sebagai salah satu tim terkuat di Inggris dan Eropa. Mereka memiliki banyak sekali pemain kelas dunia yang membuat mereka langganan memenangkan trofi juara.

Namun semenjak ditinggal Sir Alex Ferguson, kualitas skuat United turun drastis. Mereka kesulitan menarik nama-nama besar untuk bergabung ke Old Trafford.

Van der Sar membenarkan bahwa United saat ini tidak menarik di mata pemain-pemain top dunia. "Saya rasa ada perbedaan besar antara kondisi tim saat ini dengan kondisi tim beberapa tahun yang lalu," beber van der Sar kepada ESPN FC.

Van der Sar membeberkan bahwa saat ini banyak pemain kelas dunia tidak tertarik memperkuat MU karena performa mereka yang buruk beberapa tahun terakhir.

"Tentu saja mereka mengincar nama-nama besar dan mereka mengejar pemain-pemain itu di seluruh penjuru dunia. Namun dari sudut pandang seorang pemain, anda pasti ingin bermain di level tertentu."

"Anda ingin bermain untuk klub yang bisa membuat anda memenangkan trofi juara dan menjadikan anda pemain kelas dunia. Namun itu semua sulit ditemukan di skuat United saat ini, karena mereka tidak memiliki arahan yang jelas."

 

2 dari 2 halaman

Datangkan Pemain Muda

Van der Sar menyebut bahwa saat ini United sudah benar mencoba mendatangkan sejumlah pemain muda berbakat meski ia mengaku butuh waktu sebelum para pemain muda ini memberikan dampak yang besar untuk tim mereka.

"United sudah beberapa kali berganti manajer dan tidak ada progress yang nyata yang terlihat dalam tim ini, kecuali perekrutan mereka di musim panas ini."

"Mereka merekrut pemain muda yang minim pengalaman untuk memperkuat tim mereka. Namun pemain-pemain ini memiliki hasrat dan rasa lapar yang besar, tidak seperti nama-nama besar yang mereka datangkan dalam enam atau tujuh tahun terakhir." ia menandaskan.

Manchester United diyakini bakal belanja besar di musim dingin tahun 2020 mendatang.

Ole Gunnar Solskjaer diberitakan akan mendapatkan dukungan untuk memperbaiki timnya setelah mereka tampil mengecewakan di awal musim 2019/2020 ini.

Sumber Asli: ESPN FC

Disadur dari Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, Published 10/10/2019).

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Prediksi Manchester United Vs Everton: Ujian Konsistensi Setan Merah
Artikel Selanjutnya
Striker MU Anggap Biasa Dipuji Sehebat CR7