Sukses

Dapat Wild Card, M Faerozi Jejaki Langkah Galang Hendra Ikut WSSP300

Pembalap muda Yamaha Racing Indonesia, Muhammad Faerozi ikuti jejak Galang Hendra di WSSP300. Dia mendapatkan wild card dan debut di Qatar.

Liputan6.com, Jakarta Pembalap muda Yamaha Racing Indonesia, Muhamad Faerozi atau Faeroz mendapatkan kesempatan untuk tampil di seri terakhir World Supersport 300 (WSSP300) yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar pada 24-26 oktober mendatang. Dengan demikian, Faerozi mengikuti jejak Galang Hendra yang sudah dua musim ikut WSSP300.

Faerozi akan menggunakan nomor 45 di WSSP300 seri terakhir nanti. Meski sebuah pengalaman baru, tapi pembalap 16 tahun ini tetap semangat mengikuti kejuaraan yang disebutnya kejutan dalam kariernya.

"Saya sangat berterimakasih kepada Yamaha yang sudah memberikan kesempatan. Ini sejujurnya sangat mengejutkan buat saya," kata Faeroz.

Faeroz yang tahun ini membalap di kelas AP250 Kejuaraan Balap Motor Asia (ARRC) membidik hasil terbaik di WSSP300 nanti. "Saya sangat senang bisa balapan dengan Galang Hendra dan juga Tim MotoXracing yang memiliki banyak pengalaman di WSSP300. Saya akan memberikan usaha yang maksimal untuk peluang ini, Semakin Di Depan, Gasspoll. Ini pertama kali buat saya, karena itu saya mengincar posisi top ten (10 besar)," katanya.

Sedangkan Minoru Morimoto, Presiden Direktur PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan, sebuah kebanggaan Indonesia bisa mengirimkan dua wakil di ajang WSSP300.

“Kami sangat senang dapat mengumumkan bahwa Faeroz akan membalap di WSSP300 di Qatar dengan menggunakan motor R3 buatan Yamaha Indonesia bersama Galang Hendra Pratama. Beberapa waktu terakhir, Faeroz menunjukan konsistensinya di ajang ARRC 2019 dan sempat meraih Super Pole di Suzuka 4 Hours," ujar pria asal Jepang ini.

 

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saran Galang Hendra

Faerozi dan Galang Hendra Pratama akan membalap di bawah naungan tim Semakin Di Depan Biblion Motoxracing. Keduanya akan saling kerjasama, meski tentunya memiliki gaya balap yang berbeda.

"Kalau saran bagaimana membalap tentu gak ada karena kita punya gaya masing-masing. Saran saya mungkin diusahakan bicara dengan mekanik menggunakan bahasa Inggris," ujar Galang Hendra.

"Saya lebih semangat mengikuti seri di Qatar karena saya tidak sendiri lagi. Semoga kami bisa bekerja sama untuk meraih podium."

Kedua pembalap akan menggunakan Yamaha R3 yang merupakan motor produksi Indonesia. Galang Hendra mengatakan perbedaan antara R3 dengan Yamaha R25 yang biasa digunakan Faerozi di kejuaraan AP250 cukup signifikan.

"Perbedaan horse powernya bisa 5 sampai 6. Tenaga motor cukup besar, tapi lawan kami juga cc motornya lebih besar," ujar Galang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.