Sukses

Gagal di Aragon, Galang Hendra Bidik WSSP300 Belanda

Galang Hendra langsung bersiap untuk seri dua WSSP300 di sirkuit Assen Belanda.

Liputan6.com, Jakarta Galang Hendra tidak patah arang karena gagal finis di seri pertama World Supersport 300 (WSSP300) di sirkuit Aragon, Spanyol, Minggu (7/4/2019) kemarin. Superpole dari posisi dua, Galang Hendra gagal meraih hasil bagus karena ditabrak pembalap lain.

Galang Hendra mengaku ingin bangkit di WSSP300 seri Assen, Belanda pada 12 hingga 14 April. Pada seri kedua ini, dia berharap bisa meraih hasil yang lebih positif.

"Saya akan tetap fokus dan kembali lebih kuat di seri berikutnya di Assen Belanda. Mohon doa dan dukungannya untuk dapat berprestasi dan mengibarkan Merah Putih Semakin Di Depan. Yamaha Gasss Polll,” ujar Galang Hendra seperti rilis yang diterima media.

Kompetisi balap dunia WorldSSP300 terbukti berlangsung ketat musim ini. Perubahan regulasi dari Dorna menyuguhkan pertarungan yang menarik untuk ditonton. Walaupun terdapat perbedaan kapasitas silinder, namun, balapan tetap berjalan kompetitif tanpa ada dominasi dari salah satu pembalap.

Galang Hendra yang membesut pacuan Yamaha New YZF-R3 mengawali balapan dari posisi ke-2, dari total 36 starter yang siap melahap 11 lap. Selepas start, rider asal Yogyakarta berusia 20 tahun tersebut secara konsisten berada di barisan depan. Hal tersebut terus berlangsung sepanjang lap-lap awal. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Insiden Lap 4

Galang Hendra membalap dengan baik hingga akhirnya ditabrak di lap ke-4 atau tepatnya di tikungan ke-9. Pembalap Semakin di Depan Bilblion Motoxracing ini ditabrak Andy Verdoia hingga gagal melanjutkan lomba.

Galang Hendra dan tim menilai hal ini sebagai konsekuensi dari balapan.Pembalap asal Yogyakarta ini tetap puas karena sudah menunjukkan skillnya yang kompetitif sebelum mengalami insiden tersebut.

"Sayang sekali, saya tidak dapat finis di race ini karena crash dengan pembalap lain. Saat race, saya mengawali start dengan sangat bagus, saya mencoba untuk berada di top-group dan terus dalam posisi 5 besar. Sayang sekali, ada rider yang menabrak saya hingga saya tidak dapat menyelesaikan balapan," ujar Galang Hendra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.