Sukses

Konyol, VAR di Liga Arab Saudi Mati Gara-Gara Dipakai Isi Daya Ponsel

Kabel VAR dicabut dari setop kontak oleh seorang petugas. Rupanya sang petugas mencabut kabel VAR karena ingin mengisi daya ponsel miliknya.

Liputan6.com, Jeddah- Penggunaan Video Assistant Referee (VAR) di sepak bola masih terus menjadi bahan perdebatan. Ada yang setuju, ada pula yang kontra. Pasalnya, pemakaian VAR tak juga mengurangi kontroversi.

Di Liga Arab Saudi baru-baru ini malah ada kejadian lucu berkaitan dengan penggunaan VAR. Di tengah pertandingan antara Al-Nassr melawan Al-Fateh, VAR tiba-tiba mengalami kendala teknis.

Penyebab gangguan cukup lucu. Pasalnya, kabel VAR dicabut dari setop kontak oleh seorang petugas. Rupanya sang petugas mencabut kabel VAR karena ingin mengisi daya ponsel miliknya.

“Cerita paling aneh hari ini, VAR sempat berhenti di Liga Arab Saudi pada laga antara Al-Nassr dan Al-Fateh, karena salah satu pekerja di stadion mencabut salah satu komponen VAR untuk mengecas teleponnya,” kicau Mootaz Chehade.

Ulah petugas tersebut membuat wasit kebingungan saat akan mengecak VAR karena tak juga menyala. VAR baru bisa menyala setelah wasit mencabut carger ponsel milik petugas stadion tersebut.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

VAR

Laga tersebut dimenangi Al-Nassr dengan skor 1-0. Satu-satunya gol yang tercipta di laga ini dibuat oleh Firas Al-Buraikan.

Penggunaan VAR sendiri belum sepenuhnya diterima oleh insan sepak bola. Banyak yang menganggap VAR mengurangi drama di sepak bola. Beberapa pemain bintang juga dibuat kesal karena golnya dianulir setelah melakukan selebrasi heboh.

Contohnya seperti yang dialami Cristiano Ronaldo pada laga pekan pertama Liga Italia 2019-2020. Sudah melakukan selebrasi, gol Ronaldo dibatalkan karena kakinya sedikit di belakang pemain bertahan lawan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.