Sukses

BFI Run 2020 Buka Pintu untuk Pelari Luar Negeri

Liputan6.com, Jakarta Untuk kelima kalinya lomba larI BFI Run kembali digelar pada 29 Maret 2020 di Tangerang Selatan. Pada BFI Run 2020 ini pelari luar negeri mulai diperbolehkan untuk ambil bagian.

BFI RUN 2020 menargetkan jumlah peserta 6000 orang yang terbuka untuk umum. Ajang yang digelar PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFI Finance) ini akan memperlombakan tiga kategori lari, yaitu 21,1K (half marathon), 10K, dan 5K. 

"Untuk event tahun depan kami mulai membuka kesempatan untuk pelari dari luar negeri untuk mendaftar. Kita tidak mematok target berapa pelari luar yang ikut. Kita akan lihat nanti saat pendaftaran dibuka 10 Oktober 2019," kata Finance Director & Corporate Secretary BFI Finance Sudjono.  

Tak ketinggalan, BFI Finance juga menyediakan hadiah untuk mengikuti destinasi event lari mancanegara untuk 10 peserta Half Marathon (HM) yang bisa menyelesaikan lomba dengan catatan waktu di bawah 2 jam 20 menit. 

10 peserta yang beruntung tersebut akan dapat mewakili Indonesia di Gold Coast Marathon di Australia. “Hadiah overseas marathon ini kami berikan sebagai pengantar untuk para peserta BFI Run agar dapat turut mempersiapkan diri di ajang BFI Marathon tahun 2021,” ujar Sudjono.  

BFI Rum 2020 juga dilengkapi dengan keberlanjutan seri Nusantara yang sebelumnya terdapat Burung Cendrawasih dari Papua yang tampak cantik bertengger di medali para penamat BFI Run 2019. 

2 dari 2 halaman

Burung Julang

Kali ini, seri Nusantara BFI RUN akan menampilkan kekayaan Pulau Sulawesi dengan Burung Julang sebagai ikon medali BFI RUN 2020. Burung Julang sebagai hewan endemik Sulawesi melambangkan kekuatan, persisten, dan optimisme yang akan menginspirasi para pelari untuk fokus dan tak mudah menyerah.

BFI RUN merupakan ajang lomba lari tahunan dengan pengelolaan yang rapi dan profesional. BFI RUN dihelat pertama kali tahun 2016 oleh BFI Finance untuk mengajak masyarakat berolahraga dan menjalani hidup sehat. BFI RUN menawarkan sensasi lari yang berbeda dan istimewa dengan selalu mengutamakan keselamatan, kenyamanan, dan keamanan bagi para peserta lomba.

"Untuk keamanan kita sudah berkoordinasi dengan kepolisian dan Kodim. Kita juga memberikan asuransi yang baik bagi seluruh pelari," kata Sutadi, Business Director BFI Finance. 

 

 

 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Kakek 85 Tahun Berhasil Selesaikan Lari Marathon di Antartika
Artikel Selanjutnya
Theresa Vareline, Taklukkan Marathon dengan Bantuan Penyangga Kaki