Sukses

Southampton Vs Chelsea, Lampard Sanjung Kehebatan Tammy Abraham

Liputan6.com, London- Manajer Chelsea, Frank Lampard sangat senang dengan aksi yang ditunjukkan Tammy Abraham saat The Blues kalahkan Southampton 4-1 pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (6/10/2019).

Tammy menyumbangkan satu gol di kemenangan Chelsea tersebut. Itu merupakan gol ke delapan striker muda Chelsea tersebut musim ini.

Pekan Tammy semakin lengkap karena dia juga dipanggil Timnas Inggris. Lampard menilai Tammy pantas menjalani pekan yang indah di bulan ini.

Gol striker Chelsea berusia 22 tahun ke gawang Southampton cukup indah. Dia manfaatkan umpan Callum Hudson-Odoi dengan tendangan melambung yang melewati kiper.

"Anda bicarakan orang saat meraih hasil bagus, tapi buat saya. Kehebatan Tammy disebabkan dengan cara dia kerja keras sejak pramusim. Bagaimana dia menjawab keraguan orang akan kualitas dia," kata Lampard seperti dikutip Skysports.

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kerja Keras

Lampard menilai kerja keras yang sudah membuat Tammy bisa berhasil seperti sekarang. Manajer Chelsea itu sebut striker jangkung itu paket komplet.

"Dia tidak saja menyulitkan bek, dia lari melewati mereka, kontrol bola dengan kaki yang bagus dan dia juga cetak gol. Itu hal brilian dari dia," ujar Lampard.

"Saya sudah percaya dengan dia sejak awal musim. Saya merasa ini saatnya dia kembali ke Chelsea. Orang mungkin mengira itu gara-gara larangan transfer, tapi faktanya kami juga punya Olivier Giroud dan Michy Batshuayi."

Lampard mengaku masih inginkan hal lebih dari Tammy. "Dia pantas jalani pekan yang menakjubkan dan awal musim yang bagus," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Minta Aplaus

Tammy ditarik Batshuayi pada menit-menit akhir babak kedua. Lampard membantah striker muda itu cedera.

Sebaliknya, Tammy disebutnya hanya ingin mendapatkan aplaus dari fans.

"Dia tidak apa-apa. Dia memang sedikit mendapatkan tekel di lutut, tapi saya pikir dia keluar karena hanya ingin dapatkan aplaus," ujarnya.