Sukses

Maddison Disarankan Pilih Liverpool daripada MU

Maddison tampil gemilang di Leicester sejak musim lalu. Ia pun kini jadi rebutan MU dan Liverpool.

Liputan6.com, Leicester - Mantan Manajer Leicester City, Micky Adams, menyarankan James Maddison untuk lebih memilih pindah ke Liverpool daripada Manchester United (MU).

Maddison terus memperlihatkan perkembangannya di Leicester sejak dibeli dari Norwich City sebesar 20 juta pound sterling (sekitar Rp 348 miliar) pada 2018. Musim lalu, Maddison mencetak tujuh gol dan tujuh assist dari total 38 pertandingan.

Sementara musim ini, ia sudah membela Leicester dalam tujuh pertandingan di semua kompetisi. Sang playmaker juga menyumbangkan dua gol dan dua assist.

Pemain 22 tahun itu pun kini jadi incaran MU dan Liverpool. Setan Merah butuh playmaker baru mengingat performa buruk Jesse Lindgard dalam beberapa bulan terakhir. Sementara The Reds mencari gelandang lincah yang bisa menjadi mesin seperti gol Philippe Coutinho.

Menurut Adams, jika Maddison ingin kariernya meningkat, maka dia lebih baik memilih Liverpool daripada MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Adams

"Leicester telah menunjukkan dalam hal gaji dan ambisi bahwa mereka sebagus siapa pun. Maddison harus pergi ke Manchester City atau Liverpool untuk memperbaiki apa yang dia dapatkan di Leicester," kata Adams di Soccerway.

“Sebagai seorang pemain muda, dia hanya harus terus mengembangkan permainannya dan bekerja keras. Dia tidak boleh mendengarkan pujian di media atau maju sendirian. Itulah saat yang menggigit Anda sebagai seorang pesepakbola," Adams menambahkan.

3 dari 3 halaman

Harga Maddison

Menurut Transfermarkt, harga Maddison kini 45 juta euro. Sang gelandang juga masih terikat kontrak di Leicester hingga 2023 mendatang.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya

    Leicester City

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • James Maddison