Sukses

Man Utd vs Arsenal: McTominay Sebut Solskjaer Pilihan Tepat

Laga Man Utd vs Arsenal akan digelar di kandang MU, Stadion Old Trafford.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (Man Utd) bakal duel lawan Arsenal di Stadion Old Trafford, di ajang Liga Inggris dini hari WIB. Sayangnya, mereka belum juga tampil meyakinkan musim ini. Ole Gunnar Solskjaer pun menjadi sasaran tembak untuk disalahkan.

Tapi ini tidak berlaku untuk gelandang Man Utd, Scott McTominay. Dia percaya Solskjaer memang manajer yang paling tepat untuk menjaga proyek kebangkitan Setan Merah. Dia yakin Solskjaer bisa meneruskan warisan Sir Alex Ferguson.

Solskjaer merupakan pelatih permanen keempat MU sejak kepergian Ferguson. Dia menghadapi tantangan besar untuk mengembalikan kejayaan MU, yang dimulai dengan usaha membangun skuad musim ini.

Sejauh ini, kerja keras Solskjaer belum benar-benar terbukti. Dia masih belum bisa mendapatkan kepercayaan penuh fans MU karena karena sejumlah hasil yang tidak memuaskan, juga karena MU belum bisa tampil konsisten.

Biar begitu, McTominay percaya Solskjaer sudah sangat tepat untuk Man Utd.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Yang Terbaik

Tantangan Solskjaer sangat besar, jelas tidak mudah. Sempat muncul suara-suara yang meminta Solskjaer dipecat, tapi McTominay tak sepakat. Menurutnya, Solskjaer memang sudah sangat tepat untuk membantu kebangkitan MU.

"Butuh waktu bagi pelatih baru yang datang. Tidak mungkin segalanya bisa tiba-tiba berjalan lancar," tutur McTominay kepada Mirror.

"Begitu Sir Alex pergi, klub memang membutuhkan waktu untuk menemukan manajer yang tepat dan saya percaya bahwa sekarang kami sudah mendapatkan manajer tepat itu dalam nama Ole [Solskjaer]."

"Anda bisa mengamati era-era berbeda dalam tim sepak bola - semuanya pernah melalui tahap transisi dan kami sedang melalui itu sekarang," katanya.

3 dari 3 halaman

Harus Sabar

Lebih lanjut, McTominay tahu MU membutuhkan kestabilan dan keberlanjutan. Memecat Solskjaer terburu-buru hanya akan menimbulkan sejumlah masalah lain yang jauh lebih besar. Fans MU harus mau bersabar.

"Anda harus memiliki kontinuitas di dalam klub. Pada masa-masa ini, banyak klub yang ingin memecat pelatih tanpa benar-benar memikrikan konsekuensinya terhadap tim yang sedang berusaha melaju untuk lima atau enam tahun ke depan," lanjut McTominay.

"Ole jelas memiliki rencana untuk jangka pendek dan jangka panjang, dan ketika Anda memiliki sosok seperti itu, penting untuk terus memercayainya," tutupnya.

Sumber: Mirror

Disadur dari Bola.net (Richard Andreas, published 30/9/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Bola.net