Sukses

Mungkinkah Jose Mourinho Kembali ke Real Madrid?

Mourinho mulai dikabarkan akan menjadi pelatih baru Real Madrid jika Zidane dilengserkan.

Liputan6.com, Madrid- Rumor kembalinya pelatih flamboyan Jose Mourinho ke Real Madrid mulai mencuat akhir-akhir ini. Mourinho santer diisukan akan menjadi pengganti Zinedine Zidane jika dipecat oleh Los Blancos.

Posisi Zidane sebagai pelatih Real Madrid tak terlalu aman. Meski saat ini memuncaki klasemen La Liga, performa Real Madrid pada awal musim angin- anginan.

Di Liga Champions, Real Madrid secara memalukan kalah tiga gol tanpa balas ketika dijamu Paris Saint-Germain. Padahal sang lawan tak memainkan pemain bintangnya seperti Neymar, Kylian Mbappe dan Edinson Cavani ketika itu.

Media-media Spanyol melaporkan Presiden Real Madrid Florentino Perez kemungkinan mempertimbangkan Mourinho kembali jika Zidane dipecat. Kebetulan Mourinho sedang menganggur usai dipecat MU akhir tahun lalu.

Kemungkinan kembalinya Mourinho ke Santiago Bernabeu mendapat dukungan dari legenda Real Madrid Guti Hernandez. Dia tak mempermasalahkan Mourinho kembali berkuasa. Tapi Guti menyarankan Real Madrid tak buru- buru memecat Zidane.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Guti

"Saya percaya bahwa Real Madrid memiliki pelatih yang sangat hebat bersama Zidane yang, jika saya tidak salah, melakukan sesuatu yang tak seorang pun akan bisa mengulangi (treble Liga Champions)," ujar Guti seperti dikutip dari Tribal Football.

"Mourinho? Mengapa tidak? Saya percaya bila Mourinho melakukan hal-hal baik di Real Madrid, sementara klub sedang mengalami masa yang buruk di Spanyol juga di Eropa. Itu adalah masa ketika FC Barcelona berkuasa di mana-mana dan itu memulai revolusi yang mengubah banyak hal. Saya pikir dia pelatih yang sangat hebat," tegas Guti.

3 dari 3 halaman

Pernah Tiga Musim

Mourinho pernah melatih di Real Madrid pada tahun 2010 sampai 2013. Ketika itu Mourinho cuma bisa memberikan satu gelar La Liga dan satu Copa del Rey kepada El Real.

Usai dipecat MU, Mourinho memang belum kembali melatih. Sejumlah tawaran seperti dari Benfica telah ditolak pria Portugal itu. Mourinho beberapa kali memilih menjadi komentator TV.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.