Sukses

Pelatih Kesayangan De Gea Tinggalkan MU

Liputan6.com, Manchester- Kabar mengejutkan datang klub Inggris, Manchester United (MU) di penghujung September 2019. Setan Merah ditinggal salah satu pelatih kipernya, Emilio Alvarez.

Alvarez selama ini dikenal dekat dengan kiper MU David de Gea. Keduanya pernah bekerja bareng di Atletico Madrid. Alvarez kemudian ikut bergabung ke Old Trafford.

MU tak memberikan penjelasan detail alasan Alvarez memilih pergi. Namun kepergian Alvarez dari MU sudah bisa diprediksi sejak musim panas lalu.

Manajer Ole Gunnar Solskjaer musim panas lalu mendatangkan pelatih kiper baru Richard Hartis.

"Saya senang berterima kasih kepada Emilio atas semua bantuannya dan kerja kerasnya sejak saya kembali ke klub. Kami semua berharap yang terbaik bagi masa depannya," ujar Solskjaer seperti dikutip dari situs resmi MU.

 

2 dari 3 halaman

Berperan Besar

Alvarez bergabung dengan The Red Devils sejak tahun 2016. Dia berperan besar membangkitkan De Gea. Saat itu De Gea sedang dalam krisis kepercayaan diri.

“Saya akan selalu bangga menjadi bagian dari klub ini. Semoga Anda sukses dalam usaha Anda," ujar Alvarez.

3 dari 3 halaman

Kontrak Baru

Untungnya kepergian Alvarez terjadi setelah MU berhasil mengamankan masa depan De Gea. Pria Spanyol itu baru saja meneken kontrak baru sampai tahun 2023.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Daripada Haaland, MU Lebih Baik Kejar Harry Kane
Artikel Selanjutnya
Hasil Liga Inggris Pekan Ke-17: Arsenal Babak Belur, MU Tersandung