Sukses

Guardiola Klaim Manchester City Tak Punya Uang

Menurut Pep Guardiola, keputusan di bursa transfer musim dingin pada Januari mendatang berada di tangan manajemen Manchester City.

Liputan6.com, Manchester - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengklaim klubnya tidak punya uang untuk dibelanjakan pada Januari 2020 atau tepatnya ketika bursa transfer musim dingin.

The Citizens disarankan mendatangkan pemain anyar pada paruh musim ini. Tapi, Guardiola merasa hal itu bakal sulit terwujud.

Guardiola juga menegaskan, keputusan transfer bukan berada di tangannya. Namun, pelatih asal Spanyol ini sadar Manchester City tidak berencana membeli pemain baru di musim dingin.

"Itu (transfer) bukan terserah saya, tapi kami tidak bisa membeli siapa pun di Januari," ungkap Pelatih Manchester City, Guardiola, seperti dilansir Tribal Football.

"Kami tidak punya uang untuk menyetor dalam jumlah besar. Itu tidak berhasil di musim panas, jadi tidak juga di musim dingin," tambah eks pelatih Barcelona ini.

Pelatih berusia 48 tahun ini juga percaya diri dengan kemampuan para pemain muda Manchester City. Guardiola mengaku puas dengan performa jebolan akademi The Citizens sejauh musim ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Akademi

"Kami akan melakukannya dengan para pemain yang kami miliki. Bersama Taylor Harwood-Bellis, Eric Garcia, dan para pemain baru di akademi muda. Kami memiliki pemain muda berbakat yang bisa kami andalkan," terangnya.

Guardiola juga menyayangkan kepergian Vincent Kompany akhir musim lalu. Tapi, dia berharap bek asal Belgia itu mendapatkan yang terbaik dari keputusannya.

3 dari 3 halaman

Ditinggal Kompany

"Vinny (Kompany) memiliki kepribadian yang hebat dan dia sangat membantu saya dan seluruh klub. Tetapi dia telah memutuskan untuk pergi ke Anderlecht dan kami harus berlanjut," papar Guardiola.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.