Sukses

Tumbang dari Borneo FC, Caretaker Persija Tetap Puji Pemain

Persija takluk dari Borneo FC akibat gol Lerby Eliandry pada menit ke-66. Dengan kekalahan ini, Persija terdampar di peringkat 14 klasemen sementara.

Liputan6.com, Samarinda - Careteker Persija Jakarta Sudirman memuji anak asuh meski ditaklukkan Borneo FC 0-1 pada lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Jumat (27/9/2019).

Sudirman menilai pemain Persija tampil dengan motivasi tinggi dan memberikan perlawanan sengit kepada tuan rumah sepanjang pertandingan yang disiarkan Indosiar tersebut.

"Sebenarnya anak- anak tidak kalah dalam permainan, karena beberapa kali tim kami juga punya peluang, meski sayangnya belum bisa berbuah gol," kata Sudirman, dilansir Antara.

Sudirman melihat semangat Riko Simanjuntak dan kawan-kawan bakal menjadi modal Persija untuk bangkit di sisa kompetisi.

"Hari ini kami memang gagal membawa pulang poin, tapi bila pemain terus menunjukkan performa seperti ini, saya yakin kami bisa keluar dari papan bawah," jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kritik Wasit

Sudirman mengkritik kepemimpinan wasit Yeni Krisdianto yang dinilainya terlalu banyak mengambil keputusan yang menguntungkan Borneo FC. "Beberapa kali keputusan wasit merugikan kami. Terus terang kondisi ini membuat mental pemain kami jatuh," jelasnya.

Sudirman juga menilai absennya striker andalan Marko Simic tidak membuat Persija kehilangan greget. Pasalnya, Heri Susanto mampu mengisi lubang yang ditinggalkan.

"Beberapa kali Heri mampu menciptakan peluang berbahaya," jelas Sudirman.

3 dari 3 halaman

Posisi Klasemen

Persija takluk dari Borneo FC akibat gol Lerby Eliandry pada menit ke-66. Dengan kekalahan ini, Persija terdampar di peringkat 14 klasemen sementara.

Mereka baru memiliki 20 angka dari 19 pertandingan, hanya satu anga di atas zona degradasi. Persija selanjutnya menjamu Persela Lamongan, Rabu (2/10/2019).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.