Sukses

MU Terpuruk Bukan Sepenuhnya Salah Solsjaer

MU sudah tertinggal 10 poin dari pemuncak klasemen Liga Inggris Liverpool setelah kalah dari West Ham.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United (MU) terpuruk di awal musim 2019-2020. The Red Devils sudah menelan dua kekalahan dan baru mendapatkan delapan poin saja dari enam laga di Liga Inggris.

Pada Minggu (22/9/2019), MU secara mengejutkan kalah 0-2 dari tuan rumah West Ham di London Stadium. Dua gol West Ham dicetak Andrey Yarmalenko dan Aaron Cresswell.

Kekalahan dari West Ham membuat peluang MU juara Liga Inggris semakin berat. Setan Merah sudah tertinggal 10 poin dari pemuncak klasemen Liga Inggris Liverpool.

Situasi ini membuat posisi manajer Ole Gunnar Solskjaer mulai digoyang. Solskjaer diperkirakan tidak akan lama lagi dipecat oleh manajemen MU.

Di tengah tekanan dan prediksi banyak pihak, Solskjaer mendapat pembelaan dari legenda Liga Inggris Alan Shearer. Eks pemain Newcastle itu menilai Solskjaer tidak perlu dipecat MU saat ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Shearer

Shearer melihat keterpurukan MU ini bukan sepenuhnya kesalahan Solskjaer. Namun manajemen MU juga punya andil karena transfer pemain yang buruk.

"Mereka harus tetap dengan Ole Gunnar Solskjaer, mereka tidak bisa hanya terus menyingkirkan manajer. Tetapi perlu ada beberapa perubahan di sisi perekrutan pemain," kata Shearer seperti dikutip dari Sportsmole.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Alan Shearer

Video Terkini