Sukses

Jonatan Christie Targetkan Lolos Semifinal di Korea Open 2019

Jonatan Christie berharap setidaknya mampu menyamai pencapaiannya tahun lalu di Korea Open 2019, yaitu lolos hingga semifinal.

Jakarta - Jonatan Christie langsung mengalihkan target ke Korea Open 2019 usai mengikuti China Open 2019. Bersama 16 wakil Indonesia lainnya, Jonatan berharap bisa tembus semifinal di Korea Open 2019.

 

Turnamen ini akan berlangsung pada 24-29 September 2019 di Incheon Airport Skydome, Korea Selatan. 

Sektor tunggal putra akan diperkuat empat pemain, yaitu Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Shesar Hiren Rhustavito dan Tommy Sugiarto. Tahun lalu, capaian tertinggi Indonesia pada turnamen ini diraih Tommy Sugiarto sebagai runner up dan semifinalis yang diduduki Jonatan Christie.

Jonatan berharap setidaknya mampu menyamai pencapaiannya tahun lalu.

“Harapannya pastinya ingin yang terbaik. Setidaknya bisa menyamai tahun lalu di semifinal, agar poin tidak berkurang. Tapi tetap harus fokus dari babak pertama. Tekanan tidak ada,” kata Jonatan, melalui rilis dari PBSI, Senin (23/9/2019). 

“Karena di China Open kalah di babak awal, saya jadi punya lebih banyak waktu untuk mempersiapkan Korea Terbuka. Walaupun porsi latihannya pasti berbeda dengan persiapan di Jakarta. Intensitas dan lainnya pasti berkurang sedikit," ujar Jonatan. 

"Tapi sebisa mungkin saya bisa terus menjaga dan meningkatkan fokus dan strateginya lebih dimantapkan lagi. Tetap latihan maksimal. Walaupun di China Open kalah di babak awal saya tetap harus semangat, jangan terus dipikirkan dan lebih maksimal di Korea ini,” ucap Jonatan Christie.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kevin / Marcus Kembali Berburu Gelar

Juara ganda putra China Open 2019, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, juga dipastikan turun di Korea Terbuka 2019. Kevin/Marcus ditemani oleh Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso.

Sementara Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang sedianya turun, akhirnya memutuskan mundur karena Ahsan mengalami cedera.

Ganda putri, Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah, juga memutuskan mundur karena sakit yang dialami Ketut. Dengan demikian ganda putri Indonesia menyisakan Greysia Polii/Apriyani Rahayu serta Dhea Bunga Anjani/Fuyu Iwasaki.

Sementara di tunggal putri, tiga wakil yang turun ialah Fitriani, Gregoria Mariska Tunjung, dan Lyanny Alessandra Mainaky.

Adapun Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan turun di sektor ganda campuran.

Disadur dari Bola.com (Yus Mei Sawitri/ Aditya Wicaksono, published 23/9/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.