Sukses

BERITA TERKINI:DETIK-DETIK PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID 2

Impian Xavi Latih Messi Cs di Barcelona

Liputan6.com, Qatar - Legenda Barcelona, Xavi Hernandez, tertarik melatih Lionel Messi dan kawan-kawan. Ia juga mengaku tak punya masalah melatih mantan rekan setimnya sendiri.

Posisi Ernesto Valverde sebagai pelatih Barcelona saat ini dalam tekanan. Sebab, Azulgrana meraih hasil kurang meyakinkan di awal musim ini.

Xavi pun sudah lama digadang-gadang jadi penggantinya. Saat ini ia sedang melatih klub Qatar, Al-Sadd.

Xavi membawa klub itu meraih tiga kemenangan dari tiga laga di Liga Qatar. Selain itu, Al-Sadd juga sudah berada di semifinal Liga Champions Asia.

"Saya tidak tahu apakah pekerjaan ini akan menjadi jembatan ke Barcelona. Satu-satunya hal yang membuat saya khawatir sekarang adalah melakukannya dengan baik di sini, memenangkan gelar dan membuat kesalahan dalam beberapa aspek untuk belajar demi masa depan," kata Xavi di Soccerway.

“Itu tidak akan menjadi masalah untuk melatih mantan rekan satu tim di Barcelona. Saya kenal seperti apa Leo Messi, Luis Suarez, Sergio Busquets, Jordi Alba, Gerard Pique atau Sergi Roberto."

 

 

2 dari 3 halaman

Akrab dengan Messi Cs

Xavi mengaku mengenal betul pemain-pemain senior Barcelona saat ini.

“Saya tahu bagaimana mereka berlatih, kapasitas mereka untuk kepemimpinan, saya bisa tahu apakah mereka sedih atau marah. Saya berharap sebagai pelatih saya bisa memiliki tiga, lima, delapan atau 10 pemain yang sudah saya kenal dan bahwa saya sudah memiliki hubungan yang baik dengan mereka."

“Messi adalah pemain yang, jika Anda meyakinkannya, ia bahkan bisa menjadi pemain bertahan yang brilian. Dia memiliki kecepatan fisik dan mental. Dia memiliki segalanya. Jika Anda meyakinkan dia untuk berlari, apa yang akan dilakukan orang lain? Mereka akan berlari dua kali lebih banyak," Xavi menambahkan.

3 dari 3 halaman

Posisi 7

Barcelona sendiri saat ini berada di posisi tujuh klasemen La Liga. Messi dan kawan-kawan mengoleksi tujuh poin dari lima pertandingan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Zinedine Zidane Setuju Laga Barcelona Vs Real Madrid Ditunda
Artikel Selanjutnya
Bersama PSG, Neymar Kehilangan Permainan Terbaiknya