Sukses

3 Pemain Barcelona yang Tampil Buruk di Laga Melawan Granada

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona sepertinya harus segera berbenah. Pasalnya, mereka baru mengemas tujuh poin dari lima pertandingan di Liga Spanyol.

Pada laga terkini, pasukan Ernesto Valverde menyerah 0-2 dari tuan rumah Granada, Minggu (22/9/2019) dinihari WIB. Kekalahan itu merupakan yang kedua bagi Lionel Messi dan kawan-kawan.

Di tabel klasemen, Barcelona berada di peringkat ke-7. Mereka terpaut tiga poin dari Granada yang secara mengejutkan memuncaki klasemen.

Kekalahan atas Granada sendiri terbilang di luar dugaan. Pasalnya, Barcelona punya materi pemain yang lebih mentereng.

Namun demikian, sepak bola bukanlah matematika. Para pemain Barcelona pun harus siap menjadi kambinghitam atas kekalahan itu.

Seperti dilansir Sportskeeda, berikut tiga pemain Barcelona yang tampil buruk di laga melawan Granada.

 

 

2 dari 4 halaman

1. Carles Perez

Pemain berusia 21 tahun ini sebetulnya tampil apik di beberapa laga sebelum melawan Granada. Saat Barcelona melawan Real Betis, ia menyumbang satu dari lima gol kemenangan 5-2.

Sayangnya, performa Perez ternyata tak stabil. Melawan Granada, Perez tampil buruk hingga digantikan saat turun minum.

Menurut statistik, tingkat akurasi operan Perez di laga itu hanya 72,2%. Ia juga tak melesatkan satu pun tembakan ke gawang Granada.

Perez sejatinya merupakan pemain asli didikan Barcelona. Ia naik dari tim B ke tim senior dan dijajal dalam tur pramusim Agustus lalu.

3 dari 4 halaman

2. Junior Firpo

Valverde sepertinya harus lebih jeli saat memilih pemain muda untuk diturunkan di laga Liga Spanyol. Untuk melawan Granada, pemilihan Junior Firpo boleh jadi keliru.

Firpo gagal menutup lubang yang ditinggalkan Jordi Alba. Satu dari dua kesalahannya membuat Granada sukses membobol gawang Barcelona.

Firpo salah membaca situasi sehingga bola direbut para pemain Granada, Antonio Puertas. Bola lalu diteruskan Puertas ke Ramon Azeez yang bebas dari pengawalan.

Tak hanya itu, Firpo juga tidak dapat berbuat banyak untuk membantu serangan Barcelona dari sisi sayap kiri. Performa buruk itu membuatnya diganti pada menit 46.

4 dari 4 halaman

3. Antoine Griezmann

Perez dan Firpo tampil buruk itu mungkin dapat dimengerti lantaran keduanya masih muda dan kurang jam terbang. Namun publik pastinya mengernyitkan dahi jika Antoine Griezmann yang bermain melempem.

Itu terjadi bukan tanpa alasan, Barcelona memboyong Griezmann dari Atletico Madrid seharga 120 juta euro Atau Rp 1,8 triliun. Publik tentu berharap Griezmann dapat membuktikan kualitasnya.

Sayangnya, Griezmann belum tampil cukup konsisten. Menjadi pahlawan di laga melawan Real Betis, pemain asal Prancis itu justru tenggelam saat meladeni Granada.

Griezmann tercatat hanya membuat satu tembakan ke gawang Granada. Padahal, Barcelona menguasai bola sebanyak 67 persen.

Loading
Artikel Selanjutnya
Liga Champions: Tanpa Messi, Barcelona Ingin Jinakkan Inter Milan di San Siro
Artikel Selanjutnya
Presiden Barcelona Pastikan Takkan Jual Pemain