Sukses

Kalah dari Granada, Barcelona Lakukan Start Terburuk

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona secara mengejutkan kalah 0-2 dari Granada pada lanjutan La Liga, Minggu (22/9/2019) dinihari WIB. Kekalahan ini menambah panjang catatan buruk Blaugrana di awal musim 2019-2020.

Dari lima laga yang dilakoni, Barcelona baru mendapat tujuh poin. Pasukan Ernesto Valverde sudah menelan dua kekalahan sehingga terpuruk di posisi tujuh klasemen La Liga.

Dengan baru mendapat tujuh poin dari lima laga, Barcelona melakukan start terburuk di La Liga sejak musim 1994-1995 (pada era satu kemenangan dinilai tiga poin). Ketika itu Barcelona juga mendapat tujuh poin.

Terpuruknya Barcelona tak lepas dari buruknya kinerja pertahanan mereka. El Barca sudah kemasukkan sembilan gol.

Dalam empat laga beruntun di La Liga, gawang Barcelona selalu kemasukkan dua gol. Menurut catatan Gracenote Live, hal ini tak pernah terjadi sejak tahun 2009 pada era Josep Guardiola.

 

2 dari 3 halaman

Kejutan Granada

Barcelona praktis tak pernah menang di tiga laga awal pada awal La Liga 2019-2020. Situasi ini baru terjadi pertama kali sejak 1994-1995 ketika ditangani almarhum Johan Cruijff.

Granada justru menjadi pemuncak klasemen sementara La Liga. Secara mengejutkan Granada mengumpulkan 10 poin dan baru kalah sekali.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Spanyol

Untuk klasemen La Liga selengkapnya silakan ke tautan berikut ini...

Loading
Artikel Selanjutnya
Luis Suarez Merasa Sudah Tua, Minta Barcelona Datangkan Striker Baru
Artikel Selanjutnya
Nakhoda Barcelona Abaikan Keluhan Ivan Rakitic