Sukses

Simeone Sudah Muak Tanggapi Pindahnya Griezmann ke Barcelona

Liputan6.com, Madrid - Antoine Griezmann angkat kaki dari Wanda Metropolitano dan pindah ke Barcelona pada bulan Juli lalu. Kepindahannya terwujud setelah Barcelona menebus klausul pembelian sebesar 120 juta euro pada saat itu.

Sejatinya, nilai klausul pelepasan Griezmann yang tercantum dalam kontraknya adalah 200 juta euro. Namun dalam kontrak yang sama juga terdapat kesepakatan bahwa nilai itu bakalan turun menjadi 120 juta euro pada awal bulan Juli.

Jika dilihat sekilas, kepindahan Griezmann ke Nou Camp seharusnya tidak mengalami masalah. Tetapi Atletico Madrid tak bisa menerima karena menganggap Barcelona sudah mencapai kesepakatan dengan pemain asal Prancis tersebut sejak jauh-jauh hari.

Masalah muncul. Barcelona bersikeras bahwa mereka hanya bernegosiasi dengan Griezmann di bulan Juli. Klaim tersebut dibantah oleh media asal Spanyol, El Mundo, yang mengaku telah mengantongi bukti bahwa Blaugrana sudah mengadakan obrolan sejak bulan Maret.

Dalam kasus ini, Atletico Madrid sejatinya tidak berharap Griezmann kembali ke pelukannya. Hanya saja mereka berharap Barcelona mau membayar biaya transfer sesuai dengan klausul sebelumnya yakni 200 juta euro.

 

2 dari 2 halaman

Komentar Simeone

Polemik ini kemudian menjadi bahan pertanyaan sejumlah wartawan yang menghadiri konferensi pers Atletico Madrid jelang pertandingan melawan Celta Vigo. Namun Simeone selaku pelatih menunjukkan rasa ketidaktertarikannya untuk mendiskusikan masalah itu.

"Dengan segala hormat kepada anda, saya memahami pertanyaannya, tapi sejujurnya, setelah bermain pada hari Rabu, kami menggunakan waktu untuk berpikir soal Celta," ujar Simeone seperti yang dikutip Goal International.

Sumber: Goal

Disadur dari Bola.net (penulis Yaumil Aziz, published 21/9/2019)

Loading
Artikel Selanjutnya
Setelah Lionel Messi vs Ronaldo, Akankah Berganti Ansu Fati vs Rodrygo?
Artikel Selanjutnya
Bek Real Madrid Incar Kemenangan di Markas Barcelona, Tak Peduli Tekanan di Stadion