Sukses

Barcelona: De Ligt Pilih Juventus karena Mata Duitan

De Ligt memilih pindah ke Juventus meski diminati oleh Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona- Petinggi Barcelona Oscar Grau menyerang bek Juventus Matthijs de Ligt. Grau menilai De Ligt pemain yang mata duitan sehingga menolak bergabung ke Barcelona.

Seperti diketahui, De Ligt bergabung dengan Juventus pada bursa transfer musim panas 2019. De Ligt dibeli dari Ajax Amsterdam senilai 75 juta euro.

Juventus harus saling sikut dengan Barcelona untuk mendapatkan jasa pemain 20 tahun tersebut. Barcelona awalnya sangat dijagokan akan mendapatkan De Ligt.

Barca dijagokan karena sudah lebih dulu mengamankan bintang Ajax lainnya yang juga sahabat De Ligt, Frenkie de Jong. Namun Juventus berhasil menelikung Blaugrana dan memboyong pemain asal Belanda tersebut.

Barcelona rupanya masih sakit hadi gagal mendapatkan De Ligt. Grau menuding De Ligt lebih memilih Juventus ketimbang Barcelona karena mendapat bayaran lebih besar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar

"Kami mengajukan tawaran kepadanya tapi dia lebih memilih pergi ke Juventus, dimana perpajakan Italia memungkinkannya untuk mendapatkan gaji bersih yang lebih tinggi," ujar Grau seperti dikutip dari Tribal Football.

Gagal mendapatkan De Ligt, Barcelona akhirnya tidak membeli bek baru. Mereka kini cuma mengandalkan Clement Lenglet, Gerard Pique dan Samuel Umtiti di lini belakang.

3 dari 3 halaman

De Ligt

De Ligt menjadi buruan Juventus dan Barcelona setelah tampil menawan di Aja Amsterdam musim lalu. De Ligt membawa Ajax merebut dua gelar domestik dan lolos sampai semifinal Liga Champions.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • matthijs de ligt