Sukses

Barcelona Waspada Penuh Jalani Laga Tandang Lawan Granada

Barcelona juga ingin meraih kemenangan pertama di laga tandang musim ini. Maklum, di tiga laga tandang sebelumnya, Barcelona hanya dua kali imbang dan satu kali kalah.

 

Liputan6.com, Jakarta - Barcelona bersikap waspada penuh jelang menghadapi laga tandang melawan Granada pada pekan kelima Liga Spanyol di Nuevo Los Carmenes, Minggu (22/9/2019) dini hari WIB. Selain karena tim ini punya poin sama, rekor buruk juga sedang menghadang Los Azulgrana.

Seperti diketahui dari tiga laga tandang di semua kompetisi musim ini, Barcelona belum berhasil menang sekalipun. Kalah 0-1 dari Athletic Bilbao, imbang 2-2 lawan Osasuna dan imbang 0-0 lawan Dortmund.

Demikian hasil yang didapatkan Barcelona saat melakoni laga tandang. Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde pun menegaskan pentingnya poin di laga tandang.

Dia ingin pasukannya untuk mengubah tren negatif dengan kemenangan. Sejauh ini, berdasarkan rekor head to head, Barcelona tercatat sangat superior.

Barcelona tak pernah kalah di enam pertemuan terakhir. Lionel Messi cs terakhir kalah pada 13 April 2014.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Anggap Enteng

Granada memang klub promosi. Namun Valverde mewanti-wanti pasukannya agar tidak menganggap enteng tuan rumah.

Uniknya, kebalikan dengan Barcelona, Granada justru bagus saat menghadapi lawan di laga tandang. Dua kemenangan lawan Celta Vigo dan Espanyol jadi bukti.

Di laga kandang, Granada malah kalah dari Sevilla 0-1 pada 24 Agustus lalu.

"Kami tak mendapatkan hasil bagus di laga tandang. Ini merugikan kami," ujar Valverde.

"Laga melawan Osasuna di Pamplona, dimana kami bangkit, kami tak mampu menang. Kami harus mengubah dinamika pertandingan."

3 dari 3 halaman

Tentukan Juara

Valverde bahkan mengatakan duel lawan Granada bisa menentukan keberhasilan meraih gelar atau tidak.

"Main di tempat ini bisa menentukan gelar juara. Soalnya di tempat seperti ini, anda tak boleh tergelincir," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.