Sukses

Kalah Lawan Granada, Pelatih Barcelona Khawatir

Liputan6.com, Granada- Kekalahan kedua di La Liga Spanyol melawan Granada membuat pelatih Barcelona, Ernesto Valverde sangat khawatir. Dalam pertandingan yang berlangsung di Nuevo Caminales, Minggu (22/9/2019) dini hari WIB itu, Barcelona kalah 0-2 dari Granada.

Ini menjadi kekalahan pertama Barcelona lawan Granada sejak 2014. Selain itu, ini menjadi start paling buruk Barcelona sejak 1994-1995 dimana hingga pekan kelima sudah tuai dua kekalahan dengan total poin 7.

"Saya khawatir karena saat lakoni laga tandang, kami tak mendapatkan hasil yang bagus," ujar Valverde seperti dikutip Marca.

"Saat empat laga tandang berlalu begitu saja, ini pasti ada gejala yang tidak baik."

Masalah Barcelona di laga tandang sulit dipecahkan. Bahkan saat Lionel Messi tampil sejak awal babak kedua.

 

 

2 dari 3 halaman

Masalah Kebugaran?

Memulai musim, banyak pemain yang berlatih tidak bersamaan. Beberapa pemain Amerika Latin yang main di Copa America bahkan mendapatkan libur tambahan.

"Memang ada pemain yang bergabung telat, tapi kami tak pernah bagus. Kami tak bagus saat di laga tandang," ujar Valverde.

"Kami mendominasi pertandingan, tapi kami tak mampu mengubah itu menjadi peluang untuk mencetak gol. Kami tak punya peluang untuk mengubah hasil."

Valverde juga mengatakan dengan tegas timnya sudah kehilangan ketajaman.

"Kami tidak tajam di sepertiga lapangan depan. Lalu mereka menekan kami, kami bisa atasi. Namun kami tak punya finishing yang bagus," katanya.

3 dari 3 halaman

Pertahanan Bolong

Secara mengejutkan, Barcelona juga menjadi salah satu klub La Liga dengan pertahanan yang bolong. Mereka sudah kebobolan 9 gol dari lima pertandingan.

"Tentu ini bukan statistik yang bagus buat kami dan ini tak sejalan dengan apa yang kami lakukan selama ini," ujar Valverde,kesal.

Loading
Artikel Selanjutnya
Fase Grup Liga Champions Mencetak Rekor Baru
Artikel Selanjutnya
Messi Berharap Real Madrid dalam Kondisi Terbaik Saat El Clasico