Sukses

Anies: Formula E Tantangan Besar Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menyebut ajang Formula E 2019/20 merupakan tantangan besar bagi Jakarta. Seperti diketahui, ibu kota Indonesia ini akan jadi salah satu tuan rumah ajang balap mobil listrik itu untuk lima tahun ke depan.

Untuk kompetisi selanjutnya, Jakarta akan menjadi tuan rumah pada putaran 11, 6 Juni 2020, dengan nama Jakarta ePrix. Ajang ini rencananya akan digelar dengan menggunakan sirkuit jalan raya di sekitar Monas.

"Tentu kita harus bekerja keras untuk membuat event ini berjalan lancar dan sukses. Tapi percayalah, kerja keras itu pasti akan terbayar," ujar Anies dalam jamuan makan malam bersama Chief Championship Officer of Formula E Alberto Longo dan pimpinan media di Balai Agung, Balai Kota Jakarta, Jumat (20/9).

Anies juga mengatakan, sebagai kota besar Jakarta harus mampu menggelar ajang internasional seperti Formula E. Maka itu, dia pun meminta masyarakat ikut bersemangat menyambut ajang yang akan digelar dalam delapan bulan ke depan itu.

"Kita harus bisa membuktikan kepada dunia bahwa kita mampu menggelar ajang sebesar Formula E," ujarnya, lagi.

2 dari 3 halaman

Contoh Asian Games

Anies lalu mencontohkan sukses penyelenggaraan Asian Games yang digelar di Jakarta tahun 2018 lalu. Ketika itu, kata mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini, ajang multievent empat tahunan itu berjalan begitu sukses.

"Bayangkan jika kita bisa membuat Formula E sesukses Asian Games setiap tahunnya dalam lima tahun penyelenggaraan," ujar Anies.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Jakpro Ajukan Rancangan Anggaran Formula E Sebesar Rp 767 Miliar
Artikel Selanjutnya
PLN: Listrik Formula E Akan Disuplai dari Gardu Monas