Sukses

BERITA TERKINIPARA MENTERI JOKOWI-MA'RUF DI KABINET INDONESIA MAJU

Jelang Derby della Madonnina, Boban: AC Milan Menang 6-0

Liputan6.com, Milan - AC Milan bakal bertemu Inter Milan dalam laga lanjutan Serie A pada akhir pekan ini. Laga bertajuk Derby della Madonnina ini diperkirakan bakal berjalan ketat dan sengit.

Legenda AC Milan, Zvonimir Boban, mengatakan Derby della Madonnina tidak seperti pertandingan lain. Boban mencontohkan kemenangan AC Milan atas Inter dengan skor fantastis 6-0.

San Siro akan menjadi tuan rumah derby Milan pertama musim ini Sabtu, 20 September 2019 mendatang. Dan, Boban menginstruksikan para pemain Rossoneri untuk tetap "bersantai" melawan rival sekota mereka.

"Ketika menjelaskan sepak bola, sering dikatakan bahwa tidak ada kata-kata untuk menggambarkan momen-momen tertentu dan derby tentu salah satunya," katanya kepada Milan TV.

“Jika Anda belum memainkannya, Anda tidak benar-benar memahaminya dan bahkan jika Anda memainkannya, Anda tidak dapat menggambarkan kekuatan, semangat, dan juga tekanan yang menyertai pertandingan ini," kata Boban, yang kini menjadi salah satu direktur di AC Milan.

2 dari 3 halaman

Skor Gila

“Di permainan lain Anda harus mencari motivasi tambahan, tetapi di game ini justru sebaliknya: Anda harus mencoba untuk bersantai karena jika tidak, Anda berisiko kewalahan oleh emosi. Ini adalah derby yang unik,” lanjut Boban.

Selanjutnya, pria asal Kroasia ini mengenang saat ini menjadi bagian dari tim. Ketika itu mereka berhasil mengalahkan Inter 6-0 pada Mei 2001.

“6-0 itu gila. Ada juga skor 5-0 di Coppa Italia, tetapi itu tidak sama," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Kekalahan

“Kami juga mengalami kekalahan, tapi kemenangan memberimu emosi yang hebat. Itu yang selalu ingin Anda ingat.

“Itu akan menjadi emosi yang berbeda bagi saya sebagai sutradara. Milan adalah kota yang mengalami derby dengan cara yang gila, semua orang menjalaninya.

"Sebagai sutradara, ini berbeda dari sebagai pemain bola, dan saya dengan tulus berusaha untuk tetap tenang dan melihat hal-hal dengan logika sepakbola sehingga kita semua bisa meningkat bersama."

Loading
Artikel Selanjutnya
Prediksi Liga Champions: Inter Milan vs Borussia Dortmund 24 Oktober 2019
Artikel Selanjutnya
Moratti: Bersama Conte, Inter Milan Calon Kuat Scudetto