Sukses

David De Gea Resmi Meneken Kontrak Baru di MU

Liputan6.com, Manchester - Masa depan David De Gea di Manchester United (MU) akhirnya terjawab sudah. Kiper Timnas Spanyol tersebut resmi memperpanjang kontraknya di Old Trafford hingga 2023.

De Gea pertama kali mendarat di Old Trafford pada 2011 silam. Sempat kesulitan di awal kariernya, dia menjelma menjadi kiper andalan MU hingga kini.

Sejak musim lalu, MU dibuat resah dengan kondisi kontrak De Gea. Sebab, kontrak pemain berusia 28 tahun itu akan berakhir pada musim panas 2020.

Namun, Senin (16/9/2019), MU resmi mengumumkan perpanjangan kontrak sang kiper. "David De Gea sudah menandatangani kontrak jangka panjang di Manchester United, yang membuatnya bertahan di klub hingga 2023 dengan opsi tambahan setahun," bunyi pernyataan resmi MU

 

2 dari 3 halaman

Kebanggaan Besar

Kepada situs resmi klub, De Gea mengaku sangat senang bisa memperpanjang kontraknya di MU. Ia menyebut ada kebanggaan tersendiri baginya bisa melayani Setan Merah.

"Sebuah kehormatan besar bagi saya bisa menghabiskan delapan tahun karier saya di klub yang hebat ini, dan saya merasa sangat terhormat bisa melanjutkan karier saya di Manchester United," kata De Gea.

"Sejak saya datang, saya tidak membayangkan saya akan bermain sebanyak 350 kali untuk klub ini. Sekarang masa depan saya telah ditentukan, dan saya ingin membantu tim ini mencapai apa yang saya percaya, yaitu memenangkan trofi juara bersama."

 

 

3 dari 3 halaman

Siap Jadi Panutan

De Gea juga menegaskan sebagai salah satu sosok senior di MU, dia siap menjadi sosok teladan dan membimbing para pemain di timnya, khususnya para pemain muda. Seperti diketahui, pada pemain muda banyak diorbitkan di tim utama Setan Merah.

"Sebagai salah satu pemain senior di tim ini saya ingin membantu dan membimbing para pemain muda di klub ini, sehingga mereka tahu apa artinya bermain untuk klub ini," ucapnya.

"Saya merasa bahwa ada banyak hal yang bisa diraih bersama tim ini dan saya percaya Manchester United mampu membangun kembali tradisi kesuksesan klub dan membalas dukungan para fans kami. Saya berkomitmen untuk membayar para fans kami yang selalu mendukung saya di saat yang baik dan buruk." tandasnya.

Menurut sejumlah informasi yang beredar di Inggris, De Gea kini menjadi pemain dengan bayaran termahal di MU. Ia menerima gaji hampir 13,5 juta pound atau sekitar 235,8 miliar per tahun setelah dipotong pajak.

Sumber asli: MUFC

Disadur dari Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, Published 15/09/2019)

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Bukan Solskjaer, Fred Ungkap Kunci Sukses MU Musim Ini
Artikel Selanjutnya
Eks Kapten MU Sebut Pogba Kurang Mendapat Cinta