Sukses

3 Pemain Cedera, Juventus Tertahan di Kandang Fiorentina

Liputan6.com, Firenze - Juventus kehilangan tiga pemainnya karena cedera saat menghadapi Fiorentina pada pekan ketiga Liga Italia 2019-2020. Ketiga pemain tersebut adalah Douglas Costa, Miralem Pjanic, dan Danilo.

Laga Juventus kontra Fiorentina yang dimainkan di Stadion Artemio Franchi, Firenze, Sabtu (14/9/2019) malam WIB, berakhir tanpa gol. Hasil ini membuat Juventus naik ke puncak klasemen sementara dengan 6 poin hasil tiga laga. Sementara Fiorentina di posisi 16 dengan 1 poin.

Begitu laga dimulai, Fiorentina dan Juventus langsung menerapkan permainan menyerang. Tetapi baru delapan menit berjalan, Juventus harus kehilangan Douglas Costa karena cedera. Gelandang asal Brasil itu digantikan Federico Bernardeschi.

Di menit ke-11, Cristiano Ronaldo mencoba melepaskan dua kali tembakan dari luar kotak penalti. Tapi, upayanya masih bisa diblok barisan pertahanan Fiorentina.

Fiorentina tidak tinggal diam. Melalui Federico Chiesa dan Franck Ribery, tuan rumah beberapa kali mengancam. Namun, tak berujung gol.

Peluang emas didapat Fiorentina untuk membobol gawang Juventus di menit ke-41. Sayang, tandukan Dalbert Henrique dari jarak dekat masih bisa ditepis kiper Wojciech Szczesny.

Tiga menit kemudian, Juventus harus kehilangan Miralem Pjanic akibat cedera. Dia kemudian digantikan Rodrigo Bentancur. Babak pertama pun berakhir 0-0.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Fiorentina langsung tancap gas. Tim racikan Vincenzo Montella ini mencoba membongkat pertahanan Juventus yang dikomandoi Leonardo Bonucci.

Akan tetapi, pemain bertahan Juventus tampil disiplin sehingga mampu membendung serangan Fiorentina. Pada menit ke-62, Juventus kembali kehilangan pemain karena cedera. Danilo ditarik keluar dan digantikan Juan Cuadrado.

Juventus secara perlahan mulai bisa menyerang. Melalui Higuai, Ronaldo, dan Bernardeschi, tim tamu mencoba membongkar pertahanan Fiorentina.

Sejumlah peluang pun didapat Juventus. Tapi, penyelesaian akhir yang buruk membuat peluang yang didapat tidak berujung gol. Hingga laga usai. Skor tetap 0-0.

 

3 dari 3 halaman

Susunan pemain

Fiorentina: B. Dragowski, M. Caceres, G. Pezzella (F. Ceccherini, 83), Dalbert Henrique, Pol Lirola, N. Milenkovic, F. Ribery (K. Boateng, 69), M. Badelj, E. Pulgar, G. Castrovilli, F. Chiesa

Juventus: W. Szczesny, L. Bonucci, Danilo (J. Cuadrado, 16), Alex Sandro, M. de Ligt, B. Matuidi, S. Khedira, M. Pjanic (R. Bentancur, 44), Douglas Costa (F. Bernardesci, 8), Cristiano Ronaldo, G. Higuain

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Pindah ke Juventus, De Ligt Jadi Kurang Percaya Diri
Artikel Selanjutnya
Gol ke-700 Hantarkan Cristiano Ronaldo Masuk Buku Sejarah