Sukses

Fiorentina vs Juventus: Kembalinya Sarri, Debut Aaron Ramsey?

Liputan6.com, Turin - Juventus akan bertandang ke markas Fiorentina di giornata ketiga Liga Italia Serie A 2019/20, Sabtu (15/9). Pertandingan ini akan digelar di Stadion Artemio Franchi, markas Fiorentina.

Laga ini dipastikan akan seru, seperti biasa. Maklum, meski bukan berasal dari satu wilayah, keduanya punya riwayat permusuhan cukup panjang.

Terutama sejak Juventus dianggap membajak bintang Fiorentina, Robert Baggio pada 1990. Ketika suporter Fiorentina sempat marah, mengamuk, dan menimbulkan kekacauan di Firenze, kota asal Fiorentina.

Di sisi lain, laga ini juga akan jadi ajang kembalinya pelatih Juventus Maurizio Sarr di bangku cadangan. Dia sempat absen di dua laga awal, karena menderita pneumonia.

Selain itu, duel ini juga bisa jadi laga debut bagi gelandang baru Juventus Aaron Ramsey. Di dua laga sebelumnya, saat Juventus mengalahkan Parma (1-0) dan Napoli (4-3) pemain asal Wales itu bahkan tidak masuk dalam daftar pemain cadangan.

2 dari 3 halaman

Bebas Transfer

Seperti diketahui, Ramsey, 28 tahun, bergabung dengan Juventus di awal musim ini dengan status bebas transfer. Sebelumnya, Ramsey membela klub Inggris, Arsenal, sejak 2008.

Ramsey memang sempat memiliki masalah dengan kondisinya dalam beberapa pekan terakhir. Namun, dia sempat bermain untuk Juventus di beberapa laga uji coba.

3 dari 3 halaman

Rabiot Starter?

Sementara itu, pemain baru Juventus lainnya, Adrien Rabiot, berkesempatan tampil sebagai starter di pertandingan ini. Rabiot, yang direkrut jadi Paris Saint Germain sempat dimainkan sebagai pemain pengganti saat lawan Parma.

Ketika itu, dia dimasukkan pada menit ke-63 menggantikan Sami Khedira. Namun, untuk bisa mendapat posisi inti, Rabiot masih harus bersaing dengan ketat dengan Blaise Matuidi.

Loading
Artikel Selanjutnya
Pelatih Hellas Verona Tahu Cara Mengecewakan Juventus di Turin
Artikel Selanjutnya
Prediksi Juventus Vs Hellas Verona: Wajib 3 Poin