Sukses

6 Wonderkid yang Diprediksi Bersinar di Liga Champions 2019-2020

Banyak pemain belia meroket kariernya saat tampil di Liga Champions. Selain performa bagus, dukungan klub juga menjadi penting.

Jakarta - Liga Champions 2019-2020 akan segera bergulir dalam beberapa hari lagi. Para pemain siap unjuk gigi bersama klubnya untuk meraih trofi si Kuping Besar. Piala bergengsi di kompetisi elite Benua Biru.

Musim lalu Liverpool jadi kampiun Liga Champions. The Reds mengalahkan sesama klub asal Inggris, Tottenham Hotspur dengan skor 2-0 pada laga final.

Banyak pesepak bola belia namanya meroket lewat ajang Liga Champions. Musim lalu ada sosok Trent Alexander-Arnold, Divock Origi (Liverpool), Matthijs de Ligt, Frenkie de Jong (Ajax Amsterdam).

Siapa-siapa saja pemain belia yang diprediksi bakal meroket di Liga Champions musim ini?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Ansu Fati (Barcelona)

Ansu Fati telah memulai debut profesionalnya pada usia 16 tahun 298 hari. Pemain akademi La Masia tersebut telah mencetak gol perdananya saat Barcelona menghadapi Osasuna di La Liga. Fati diprediksi akan menjadi penerus Lionel Messi di Camp Nou pada beberapa musim ke depan.

 

3 dari 7 halaman

Erling Braut Haland (Red Bull Salzburg)

Erling Braut Haland memulai debut profesionalnya bersama RB Salzburg pada Januari 2018. Penyerang Norwegia tersebut telah mencetak 12 gol dan tiga assist sejauh ini. Haland sempat menarik perhatian Ole Gunnar Solskjaer untuk mendatangkannya menggantikan Romelu Lukaku.

 

4 dari 7 halaman

Lisandro Martinez (Ajax)

Performa apik Lisandro Martinez membuat dirinya diandalkan Erik ten Hag di Ajax. Martinez memiliki kelincahan dan penguasaan bola yang baik. Bek asal Argentina itu digadang-gadang sebagai pengganti Matthijs de Ligt yang sepadan. Pemain berusia 21 tahun tersebut telah melakukan 58 operan sempurna dari 62 kali percobaan.

5 dari 7 halaman

Alphonso Davies (Bayern Munchen)

Alphonso Davies merupakan salah satu pemain berpotensi bagi Bayern Munich. Davies telah bermain sebanyak delapan pertandingan bersama FC Hollywood. Pemain yang lahir di Ghana ini telah mencetak 2 gol. Davies mencatatkan akurasi operan mencapai 86,05%. Pemain timnas Kanada tersebut merupakan tumpuan Bayern Munich di masa depan.

 

6 dari 7 halaman

Florentino Luis (Benfica)

Florentino Luis adalah salah satu gelandang jangkar muda berbakat saat ini. Pemain berusia 20 tahun tersebut kerap disamakan dengan N’Golo Kante. Luis telah melakukan 17 kali intersep bola dan merupakan terbaik di Primeira Liga musim ini. Pemain yang dijuluki ‘O Polvo’ memiliki teknik dasar berkat kesehariannya bermain futsal.

 

7 dari 7 halaman

Victor Osimhen (Lille)

Victor Osimhen didatangkan Lille dari Charleroi dengan banderol £10,8 juta. Pemain berusia 20 tahun tersebut telah mencetak satu gol di Ligue 1. Kehilangan Pepe yang pergi ke Arsenal bukan suatu hal yang masalah bagi Osimhen. (Tegar Juel)

Sumber asli: Sportskeeda

Disadur dari Bola.net (Penulis Ario Yosia / Editor Ario Yosia, Published 12/09/2019)

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.