Sukses

5 Calon Kuat Top Skorer Liga Champions 2019-2020

Liputan6.com, Jakarta - Kompetisi Liga Champions 2019-2020 bakal segera bergulir. Selama sembilan bulan ke depan, 32 klub terbaik Eropa harus saling mengalahkan.

Liverpool musim lalu menjadi juara Liga Champions. Klub-klub besar Eropa lainnya pun berhasrat merebut tahta tersebut dari The Reds.

Meski menjadi juara, Liverpool tidak punya mesin gol khusus di Liga Champions musim lalu. Adalah penyerang Barcelona, Lionel Messi yang menyabet penghargaan top skorer Liga Champions 2018-2019.

Padahal, Barcelona tersingkir di babak semifinal usai kalah agregat 3-4 dari Liverpool. Tapi, gelontoran gol dari Messi tak terhindarkan sepanjang musim.

Menyambut Liga Champions musim baru, terdapat sejumlah nama yang patut diperhitungkan sebagai calon kuat top skorer. Berikut 5 calon kuat peraih sepatu emas Liga Champions musim ini, seperti dilansir Sportskeeda

2 dari 6 halaman

5. Sergio Aguero (Manchester City)

Dengan torehan 170 gol, Sergio Aguero adalah pemain aktif dengan torehan gol tertinggi di Premier League. Jumlah itu menempatkan Aguero di urutan keenam dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Premier League.

Aguero secara total sudah mencetak 401 dalam sepanjang kariernya untuk klub dan negaranya. 237 gol di antaranya dicetak bersama Manchester City. Ia mencetak 27 gol di Liga Champions dalam 37 pertandingan.

Namun, meski sudah meraih kesuksesan di kompetisi lain, pemain Argentina itu belum bisa berbuat banyak di Liga Champions. Ia baru tampil sekali di babak semifinal sampai saat ini.

 

3 dari 6 halaman

4. Neymar (Paris Saint-Germain)

Neymar datang ke Paris Saint-Germain (PSG) dengan memecahkan rekor transfer untuk membantu klub menjuarai Liga Champions. Tapi, Neymar diganggu cedera dan masalah di luar lapangan.

Pemain berusia 27 tahun itu juga ingin kembali ke Barcelona pada musim panas ini. Sayangnya, transfer itu tak terwujud dan Neymar mesti tetap membela PSG.

Di luar semua kontroversi, Neymar tetap pencetak gol andal. Musim lalu, Neymar menjaringkan lima gol untuk Les Parisiens di Liga Champions 2018-2019.

Dia juga pernah meraih Sepatu Emas Liga Champions 2015 kala masih berseragam Barcelona. Kala itu, dia mencetak 10 gol dan bersanding dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sebagai pemain tersubur.

 

4 dari 6 halaman

3. Robert Lewandowski (Bayern Munchen)

Robert Lewandowski sudah biasa mencetak gol dan meraih penghargaan Sepatu Emas, setelah melakukannya berkali-kali di Bundesliga Jerman selama kariernya, baik bersama Bayern Munchen atau Borussia Dortmund.

Keahliannya dalam mencetak gol juga terbukti di Liga Champions di mana kapten Polandia itu adalah pencetak gol terbanyak keenam sepanjang masa di kompetisi tersebut dengan torehan 53 gol hanya dalam 38 pertandingan.

Namun, para fans sekarang merasa frustrasi karena Bayern masih belum bisa memenangkan Liga Champions lagi sejak tahun 2013.Bayern sudah meningkatkan kekuatan skuatnya secara signifikan pada musim panas ini.

Bayern pastinya mengincar Liga Champions juga pada musim ini. Lewandowski akan menjadi pemain andalan mereka di lini depan.

5 dari 6 halaman

2. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo telah menunjukkan ketajamannya selama berkiprah di Liga Champions. Sehingga tidak lengkap rasanya tidak memasukkan nama Ronaldo sebagai calon kuat top skorer Liga Champions musim ini.

Sejumlah rekor di Liga Champions tercatat atas namanya. Bahkan, Ronaldo merupakan top skorer sepanjang masa di Liga Champions.

Pemain Timnas Portugal tersebut telah menyarangkan 126 gol di Liga Champions. Ronaldo juga memenangkan Sepatu Emas Liga Champions dalam tujuh kesempatan, termasuk enam kali berturut-turut antara 2013 dan 2018.

Bersama Juventus, Ronaldo masih memperlihatkan tajinya kendati usianya menginjak 34 tahun. Dia tentu berupaya keras untuk kembali memenangkan sepatu emas Liga Champions.

6 dari 6 halaman

1. Lionel Messi

Lionel Messi menikmati periode dominasi yang hampir tak terbendung antara 2009 dan 2012. Messi memenangkan Sepatu Emas Liga Champions selama empat musim berturut-turut bersama Barcelona.

Sayangnya, torehan golnya tersebut gagal membawa Barcelona menjadi juara Liga Champions. Dengan koleksi 112 gol, Messi merupakan pencetak gol tertinggi kedua dalam sejarah Liga Champions.

Sudah menjadi kebiasaan Messi mencetak banyak gol untuk Blaugrana. Namun, ambisinya sekarang adalah membantu Barcelona kembali juara Liga Champions.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Liga Champions: Gelandang Inter Milan Tak Sabar Hadapi Barcelona
Artikel Selanjutnya
Hadapi Real Madrid, PSG Tanpa Dua Pemain Pilar