Sukses

Kembali Incar Pemain Gratis, Juventus Bidik David de Gea

Juventus siap menampung David de Gea ketika kontraknya di Manchester United habis pada musim panas 2020.

Jakarta - Juventus kembali mengincar pemain gratis. Kali ini La Vecchia Signora membidik kiper Manchester United David de Gea yang kontraknya hangus pada 2020. 

Menurut laporan Mirror, Minggu (8/9/2019), Juventus menjadi klub terdepan yang sabar menanti David de Gea berstatus bebas transfer pada akhir musim ini.

Masa depan De Gea di Old Trafford masih belum jelas. Eks penjaga gawang Atletico Madrid itu belum teken perpanjangan kontrak bersama tim Setan Merah.

Manchester United sebelumnya telah mengajukan tawaran perpanjangan kontrak plus kenaikan gaji untuk David de Gea. Tetapi, sang kiper masih menarik-ulur tawaran dari petinggi klub.

Kabarnya, David de Gea bersikukuh untuk meminta kenaikan upah yang tinggi. Sebelumnya, Manchester United membayar David de Gea sekitar Rp4,3 miliar per pekan.

David de Gea meminta klub untuk membayarnya setara dengan Alexis Sanchez yang memiliki bayaran Rp9 miliar per pekan.

Jika Manchester United tak bersedia memenuhi keinginan sang kiper, maka Juventus akan turun tangan untuk memboyong David de Gea secara gratis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Strategi Transfer Juventus

Rencana Juventus untuk mendatangkan David de Gea secara gratis adalah strategi transfer yang sudah diterapkan oleh Bianconeri sebelumnya.

Juventus merekrut dua pemain secara gratis pada bursa transfer musim panas ini. Pemain itu ialah Aaron Ramsey dan Adrien Rabiot. Sama halnya dengan David de Gea, Rabiot menolak memperpanjang kontraknya di Paris Saint-Germain dan akhirnya berlabuh ke Turin.

Sayang, keduanya belum tampil maksimal untuk klub. Pelatih Maurizio Sarri belum memberikan kesempatan tampil untuk Aaron Ramsey. Sedangkan Rabiot, baru mencicipi satu kali tampil dari dua pertandingan yang dilakoni Juventus di Serie A 2019-2020.

 

Sumber: Mirror

Disadur dari: Bola.com

(Penulis: Novie Rachmayanti/Editor: Wiwig Prayugi, published 8/9/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.