Sukses

Jelang Laga Tandang Kontra Timnas Indonesia, Thailand Kehilangan 2 Pilar

Bangkok - Timnas Thailand mendapat kabar kurang menyenangkan jelang bertolak ke Jakarta untuk menantang Timnas Indonesia dalam matchday kedua Grup G putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

The Changsuek, julukan Timnas Thailand, terpaksa meninggalkan dua pemain mereka, Thitiphan Puangchan dan Peeradon Chamratsamee. Keduanya tak dibawa ke Jakarta untuk melawan Timnas Indonesia, lantaran mengalami cedera saat matchday pertama melawan Vietnam (5/9/2019).

Pelatih Timnas Thailand, Akira Nishino, menyampaikan keputusan ini setelah berkonsultasi dengan tim medis, dan Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) mengonfirmasi hal tersebut pada Jumat (6/9/2019).

Sebagai gantinya, Nishino memanggil dua pemain muda, Anon Amornlerdsak (21 tahun) dan Patcharapol Intanee (20 tahun).

Sesuai regulasi FIFA, tim peserta bisa mengganti pemainnya dari daftar 23 skuat final di matchday pertama, dengan pemain lain yang namanya masuk daftar entry by name 40 pemain dan sudah didaftarkan ke AFC sebelumnya. Jadi, dua pemain baru itu sudah masuk skuat ketika menghadapi tuan rumah Timnas Indonesia.

Situasi ini bisa jadi kerugian buat the War Elephants, terutama absennya Thitiphan, yang jadi andalan di sektor penyerangan saat meladeni Vietnam. Thitiphan masuk starting eleven saat Thailand ditahan 0-0 oleh the Golden Stars.

Ia berduet di sektor depan the Changsuek bersama Supachok Sarachat. Pemain milik klub J-League, Oita Trinita, itu keluar pada menit ke-74 setelah mengalami cedera, dan digantikan Peeradon. Tak dinyana, Peeradon juga ikut cedera.

Namun, Peeradon tetap bertahan di lapangan dan bermain hingga laga usai. Kendati, saat itu ia sudah merasakan cedera.

Seperti dilansir dari situs resmi FAT, tim dokter Timnas Thailand memperkirakan Thitiphan harus menepi setidaknya 2-3 minggu lantaran sobekan di bagian belakang otot paha serta ada sedikit pendarahan.

2 dari 2 halaman

Pemain Muda

Bicara dua pemain yang masuk sebagai pengganti Thitiphan dan Peeradon, yakni Anon serta Patcharapol, keduanya memang terbilang masih minim pengalaman di timnas senior.

Namun, Anon dipanggil dari pemusatan latihan Timnas Thailand U-22 proyeksi SEA Games 2019 serta kualifikasi Piala AFC U-23 2020. Patcharapol juga sudah beberapa kali memperkuat timnas.

Di sisi lain, Timnas Thailand bertolak menuju Jakarta pada Sabtu (7/9/2019) dan menjalani pertandingan pada Selasa (10/9/2019) di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Sumber: FAT

Disadur dari Bola.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Timnas Indonesia U-19 Punya Agenda Padat di Thailand
Artikel Selanjutnya
Jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia: Menanti Taktik Shin Tae-yong