Sukses

Ditaksir Klub Belanda, Tahith Chong Memilih Bertahan di MU

Tahith Chong memilih bertahan di MU ketimbang pindah ke klub Belanda karena mendapat jaminan dari Manajer Ole Gunnar Solskjaer.

Liputan6.com, Manchester - Penyerang sayap Manchester United (MU) Tahith Chong mengaku mendapat tawaran dari sejumlah klub Belanda pada bursa transfer musim panas. Namun, pemain berusia 19 tahun itu tidak mengungkapkan nama klub-klub tersebut.

Tapi, Chong memutuskan memilih bertahan di MU. Sebab, Manajer Ole Gunnar Solskjaer berharap dirinya memainkan peran besar musim ini untuk MU.

Apalagi, MU ditinggal sejumlah pemainnya pada musim panas ini. Seperti Alexis Sanchez dan Romelu Lukaku ke Inter Milan.

"Ole memberitahuku untuk terus bekerja keras dan kesempatanku akan datang. Senang mendengarnya," kata Chong kepada Vooetball Primeru via Sport Witness.

"Tapi, pada akhirnya saya harus melakukan yang terbaik untuk diri saya sendiri. Itu sebabnya saya memutuskan untuk tetap tinggal," imbuh pemain Timnas Belanda U-19 itu.

Musim lalu, Chong sempat lima kali masuk skuat MU. Tetapi, ia hanya dua kali tampil dan sisanya sebagai pemain cadangan. Sementara sejauh musim ini, Chong belum dimainkan Solskjaer.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perpanjangan Kontrak

Dengan kontraknya yang akan berakhir pada musim panas 2020, Chong mengonfirmasi tengah terjadi pembicaraan antaraMU dan perwakilannya. "Tentu saja kita berbicara, tetapi masih terlalu dini untuk mengatakan sesuatu tentang itu. Musim masih panjang dan kita akan lihat apa yang terjadi," ucappnya.

"Ada banyak kompetisi yang akan datang dan saya akan fokus pada hal itu."

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris 2019-2020

Untuk klasemen lengkap Liga Inggris 2019-2020, silakan klik di sini...

Saksikan video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Tahith Chong