Sukses

Masalah Pogba di MU: Hanya Belum Konsisten

Denis Irwin menilai Paul Pogba telah memberikan bukti bahwa dia cukup mumpumi menjadi andalan Mu. Ia hanya butuh lebih konsisten.

Liputan6.com, Manchester - Denis Irwin tidak meragukan kualitas gelandang Manchester United (MU) Paul Pogba. Hanya saja, mantan bek MU itu mengakui pemain asal Prancis tersebut harus lebih konsisten penampilannya.

Kiprah Pogba bersama MU mulai menjadi sorotan sejak musim 2018/2019. Secara umum, pemain berusia 26 tahun itu bermain bagus. Mantan pemain Juventus menjadi top skocer dan top assist untuk MU musim lalu.

Namun, dalam beberapa pertandingan, performa Paul Pogba dirasa berada di bawah standar. Bahkan, dia disebut terlibat friksi yang kemudian berujung pada dipecatnya Jose Mourinho dari posisi manajer.

Empat pekan musim 2019/2020 berjalan, penampilan Pogba bersama MU kembali menjadi sorotan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Hebat

Pogba selalu bermain penuh dalam empat laga awal MU di Liga Inggris musim 2019/2020. Dua assist dicatat Pogba. Dia juga sempat gagal menendang penalti.

"Tidak banyak pemain yang memiliki kualitas seperti Paul Pogba. Dia punya sederet pemain depan yang memiliki kecepatan dan saya rasa dia memahami bagaimana cara melepas umpan yang bagus," kata Denis Irwin kepada Sky Sports News.

Menurut Denis Irwin, Pogba selama ini telah memberikan bukti bahwa dia cukup mumpuni untuk menjadi andalan MU. Serangan yang dibangun MU sering kali bermula dari kaki Paul Pogba.

"Terkadang kami butuh konsistensi dari Paul Pogba tetapi sekarang juga untuk maju, terutama ketika kami mendominasi permainan, dia akan menjadi pemain hebat," kata Denis Irwin. "Pemain yang sangat hebat bagi MU."

 

3 dari 3 halaman

Harus Berani Ambil Resiko

Masalah utama MU sejauh ini, seperti yang dikatakan oleh Ole Gunnar Solskjaer, adalah lini serang. Setan Merah kurang efektif memanfaatkan peluang ketika tampil dominan dan mengurung pertahanan lawan.

"Saya rasa setiap tim butuh pemain yang mengambil resiko, tetapi saya melihat dan merasa Paul Pogba lah yang bisa membuka kunci itu. Kami sudah menciptakan cukup banyak peluang untuk memenangkan laga dan saya rasa Pogba akan sangat penting," tegas Denis Irwin.

Paul Pogba sempat dikabarkan akan hijrah dari Manchester United pada bursa transfer musim panas 2019 lalu. Paul Pogba diminati oleh Real Madrid. Namun, sejauh ini belum ada kesepakatan dan Paul Pogba tetap berada di Old Trafford.

Sumber asli: Sky Sports

Disadur dari: Bola.com (Penulis Asad Arifin, Published 05/09/2019)

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net