Sukses

Wan-Bissaka, Maguire, dan Daniel James Kandidat Pemain Terbaik Bulanan MU

Menariknya, tiga nama yang masuk dalam daftar nominee Pemain Terbaik Bulan Agustus MU, semuanya main baru.

Liputan6.com, Manchester - Pemain Terbaik Manchester United (MU) untuk bulan Agustus 2019 segera diumumkan. Tiga nama mencuat jadi kandidat peraih penghargaan ini.

Menariknya, tiga nama yang masuk dalam daftar nominee, semuanya pemain baru. Mereka adalah pemain belakang Aaron Wan-Bissaka dan Harry Maguire, serta gelandang Daniel James. Ketiganya dianggal tampil bagus sepanjang bulan Agustus, atau laga-laga awal Liga Inggris 2019/20.

Wan-Bissaka dan Maguire selalu tampil sebagai starter di empat pertandingan awal MU di Liga Inggris 2019/20. Keduanya dianggap sudah langsung nyetel dengan gaya permainan Setan Merah.

Sementara James, sempat hanya tampil sebagai pemain pengganti di laga pertama, saat MU menghajar Chelsea 4-0. Namun, setelah itu, di tiga laga beruntung, pemain yang direkrut dari Swansea ini selalu tampil sebagai starter.

Bahkan, sebagai gelandang James terbukti cukup tajam. Total, kini dia telah mencetak tiga gol di empat pertandingan itu.

Sebenarnya ada satu nama lagi yang sempat masuk daftar, yaitu gelandang muda MU, Scott McTominay. Namun, belakangan nama pemain berusia 17 tahun ini dicoret.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Senior Melempem

Dengan kandidat yang muncul, banyak yang mempertanyakan pemain-pemain senior MU. Sebab, tak satu pun dari mereka yang masuk dalam shortlist.

Artinya, hingga saat ini, belum ada pemain-pemain senior yang mampu tampil menonjol. Atau setidaknya lebih baik dibanding penampilan mereka musim lalu.

3 dari 3 halaman

Menurun Drastis

Paul Pogba misalnya, disebut-sebut tak lebih baik dari kipranya tiga tahun lalu. Nemanja Matic juga menurun drastis. Dia bahkan kesulitan mendapat tempat di tim utama.

Sementara Anthony Martial terkendala cedera. Padahal, dia sempat mencetak dua gol saat lawan Chelsea.

Kiprah penyerang Marcus Rashford juga tak lebih baik. Dia bahkan sempat gagal mencetak gol lewat tendangan penalti saat berhadapan dengan Crystal Palace.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Daniel James