Sukses

Cerita Martunis Bertemu Cristiano Ronaldo: Pernah Diminta Berlatih di MU

Martunis baru-baru ini kembali bertemu dengan ayah angkatnya, Cristiano Ronaldo. Ia pun bercerita kepada awak media soal pertemuan itu.

Liputan6.com, Jakarta - Anak angkat Cristiano Ronaldo, Martunis, kembali bertemu dengan bintang Juventus tersebut baru-baru ini. Pria asal Aceh itu membeberkan isi pertemuannya dengan CR7.

Martunis mengaku Cristiano Ronaldo selalu berusaha menyemangatinya untuk tidak pernah menyerah. "Dia kasih support, tetap semangat, fokus dan kerja keras," ujar Martunis dalam acara ramah tamah yang digelar perusahaan e-commerce, Shopee, di Jakarta, Selasa (3/9/2019).

Selain semangat, Martunis menuturkan Ronaldo selalu menanyakan kabar dirinya dan keluarga. Tak lupa, Ronaldo juga berusaha untuk terus mendukung kariernya di sepak bola.

Hal itu, kata Martunis, paling kentara saat ia menimba ilmu di akademi Sporting Lisbon. Menurut Martunis, Ronaldo siap membantu karier Martunis di Sporting.

Meski Martunis terbilang lambat untuk memulai karier sepak bola di Portugal. "Ronaldo pernah bilang sudah terlambat buat latihan di sini. Tapi kerja keras, ga ada yang mustahil," kata Martunis.

Perkenalan awal Martunis dengan Ronaldo bermula saat ia selamat dari tragedi tsunami di Aceh pada 2004. Saat selamat, Martunis kedapatan sedang mengenakan jersey timnas Portugal.

Sejak itulah, Martunis diangkat anak oleh Ronaldo. Ia juga sempat menimba ilmu di Sporting sekitar tahun 2016.

Sayang, karier Martunis tak berlanjut di klub yang juga pernah menjadi tempat bernaung Cristiano Ronaldo itu. Cedera lutut memaksanya pulang ke Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pernah Diminta ke MU

Martunis menambahkan, sebelum Sporting, Ronaldo sebetulnya pernah meminta dia untuk menimba ilmu di Manchester United (MU) pada 2005. Ketika itu Ronaldo masih berkostum Setan Merah.

"Tetapi sama orang tua saya tidak diperbolehkan, akhirnya saya tidak ke sana," ujar Martunis mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Martunis