Sukses

Manajer Timnas Inggris Jatuh Cinta dengan Bek Lincah MU

Manchester - Gareth Southgate memasukkan nama bek Manchester United (MU), Aaron Wan-Bissaka, dalam daftar 25 pemain Timnas Inggris buat Kualifikasi Piala Eropa 2020 pada bulan September.

Pemanggilan ini jadi lompatan besar bagi Aaron Wan-Bissaka, yang selama ini jadi pelanggan skuat Timnas Inggris U-21. Kepindahannya dari Crystal Palace ke MU membawa berkah. Kemampuannya lebih terlihat.

Gareth Southgate mengaku sudah jatuh cinta lama dengan sang pemain.

"Kami memantaunya sepanjang tahun lalu. Ia memiliki musim yang luar biasa musim lalu, tetapi pada awalnya saya putuskan ia harus tetap bersama grup Timnas Inggris U-21. Sekarang waktunya untuk mencoba kemampuannya," kata Gareth seperti yang dilansir BBC.

Aaron Wan-Bissaka dinilai sebagai pemain berkarakter kuat, di usianya yang masih sangat muda.

"Dia beradaptasi dengan baik dan cepat untuk mencapai level sebagai pemain top. Ia terbukti siap bermain di depan 70.000 penggemar untuk memberikan intensitas dan tekanan.

"Ini adalah kesempatan untuk melihat dua pemain muda, dia dan Trent Alexander-Arnold. Dan kami juga ingin mengintegrasikan kembali Kieran Trippier kembali ke grup. Dia telah pindah ke Atletico Madrid dan memulai dengan sangat baik di sana," kata pelatih yang dulu jadi bek andalan Timnas Inggris era tahun 2000-an itu.

Aaron Wan-Bissaka yang jadi andalan di MU musim ini,  memberi opsi bagi Southgate di posisi sayap defensif Timnas Inggris.

 

2 dari 2 halaman

Skuat Timnas Inggris

Timnas Inggris akan mulai menjalani sesi latihan di St. George's Park pada awal pekan depan sebelum menghadapi Bulgaria di Stadion Wembley, Sabtu (7/9/2019).

Selanjutnya Timnas Inggris akan melakukan perjalanan ke Southampton untuk pertandingan melawan Kosovo pada hari Selasa (10/9/2019). Dua laga ini kudu dimenangkan untuk melanggengkan posisi Tiga Singa di puncak grup Kualifikasi Piala Eropa 2020.

Skuad Timnas Inggris:

Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Ross Barkley (Chelsea), Ben Chilwell (Leicester City), Joe Gomez (Liverpool), Tom Heaton (Aston Villa), Jordan Henderson (Liverpool), Harry Kane (Tottenham Hotspur), Michael Keane (Everton), Jesse Lingard (Manchester United), James Maddison (Leicester City), Harry Maguire (Manchester United), Tyrone Mings (Aston Villa), Mason Mount (Chelsea), Alex Oxlade-Chamberlain (Liverpool), Jordan Pickford (Everton), Nick Pope (Burnley), Marcus Rashford (Manchester United), Declan Rice (West Ham United), Danny Rose (Tottenham Hotspur), Jadon Sancho (Borussia Dortmund), Raheem Sterling (Manchester City), Kieran Trippier (Atletico Madrid), Aaron Wan-Bissaka (Manchester United), Callum Wilson (AFC Bournemouth), Harry Winks (Tottenham Hotspur)

Loading
Artikel Selanjutnya
Hasil Liga Inggris Tadi Malam: MU Vs Liverpool Berbagi Poin
Artikel Selanjutnya
MU vs Liverpool: Mourinho Merasa Bangga Sekaligus Frustrasi