Sukses

BERITA TERKINI:JELANG PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID 2

Penyebab Laga Uji Coba Timnas Indonesia Digelar Tertutup

Jakarta- Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, memiliki alasan tersendiri memilih menggelar laga uji coba melawan Persika Karawang di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (25/8/2019), secara tertutup. Simon beralasan keputusan tersebut diambil demi kebaikan pemainnya.

Tak hanya penonton, laga uji coba tersebut juga digelar tertutup untuk media. Kalangan jurnalis baru mendapatkan kesempatan melakukan peliputan setelah uji coba selesai.

Keputusan Simon menggelar laga uji coba secara tertutup sempat dikeluhkan oleh suporter. Namun, pelatih asal Skotlandia itu menilai hal itu dilakukan agar kesalahan yang dilakukan anak asuhnya tidak terekam jejak digital.

"Saya punya alasan, tetapi saya menghormati teman-teman dan media yang datang. Kenapa kami menggelar uji coba secara tertutup? Agar ketika pemain melakukan kesalahan, mereka tidak malu," kata Simon McMenemy kepada wartawan.

"Jika ada yang menonton dan ada yang merekam, nanti mereka ragu-ragu ketika membuat kesalahan. Di sini, kami menyemangati ketika pemain buat kesalahan dan saat sudah dalam panggung yang lebih besar serta banyak penonton nanti, tidak terulang," tutur Simon.

Pada uji coba tersebut, Timnas Indonesia mencetak dua gol pada babak pertama. Gol Tim Merah-Putih dicetak Alberto Goncalves pada menit ke-16 dan Irfan Jaya pada menit ke-45.

Timnas Indonesia kemudian semakin agresif melancarkan serangan pada babak kedua. Pasukan Garuda kemudian berhasil menambah dua gol lagi melalui Rizky Pellu (56') dan Otavio Dutra (81').

2 dari 2 halaman

Siap Meladeni Bhayangkara FC

Timnas Indonesia makin mematangkan persiapan jelang bertempur melawan Malaysia di laga perdana Grup G putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Setelah meladeni perlawanan Persika Karawang, Tim Garuda akan menjajal kekuatan Bhayangkara FC (29/8/2019).

Laga melawan The Guardians menjadi persiapan terakhir Timnas Indonesia dalam pemusatan latihan di Cibinong, Kabupaten Bogor. Setelah itu, Alberto Goncalves dkk. akan kembali ke Jakarta untuk menambah persiapan jelang jumpa Malaysia (5/9/2019).

Sumber Bola.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Tantang Timnas Indonesia, Malaysia Bikin TC Panjang
Artikel Selanjutnya
Jadwal Malaysia Vs Timnas Indonesia, Laga Kualifikasi Piala Dunia 2022