Sukses

BERITA TERKINI:JELANG PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID 2

Harapan Peraih Emas Asian Games Puji Lestari di Global Climbing Day

Liputan6.com, Jakarta Peraih medali emas Asian Games 2018 Puji Lestari menyambut baik diadakannya perayaan Global Climbing Day di Indonesia untuk pertama kalinya pada 24 Agustus 2019. Puji berharap panjat tebing semakin digemari di tanah air. 

Global Climbing Day digagas oleh The North Face di seluruh dunia sejak tahun 2016. Namun khusus di Indonesia sendiri baru pertama kali dirayakan pada tahun ini. Perayaan diadakan di Paradigm Fitness Indonesia, kawasan SCBD. 

"Perayaan Global Climbing Day membuat saya senang dan semakin antusias menekuni olahraga ini. Adanya Global Climbing Day dapat membuat olahraga panjat tebing makin dikenal masyarakat luas," ujar Puji Lestari.

Global Climbing Day 2019 di Indonesia diikuti kurang lebih 100 peserta dari beragam usia. Para peserta mendapat ilmu memanjat yang baik dan benar dari Puji Lestari. 

Nama Puji Lestari mulai dikenal publik Indonesia setelah tampil luar biasa di Asian Games 2018. Puji mendapat medali emas Speed World Record Rellay Group Woman serta perak di nomor kecepatan putri panjat tebing

 

 

2 dari 2 halaman

Seluruh Dunia

Global Climbing Day 2019 tak hanya dirayakan di Indonesia, tapi juga serentak dilakukan di 64 climbing gym di seluruh Asia Pasifik, dan 297 climbing gym di seluruh dunia.

"Perayaan Global Climbing Day diadakan sejak 2016. Ada di 297 tempat yang terdapat gerai The North Face seperti Singapura, Hong Kong, Taiwan hingga Amerika Serikat," tutur Anita Hartanus, Brand Manager The North Face Indonesia. 

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Potret Kemesraan Aries Susanti dengan Pasangan: Sama-sama Atlet Panjat Tebing
Artikel Selanjutnya
Pecahkan Rekor Dunia IFSC World Cup 2019, Aries Susanti: Ini untuk Indonesia