Sukses

Tim Panjat Tebing Cetak Sejarah, Berhasil Ciptakan All Indonesia Final di Asian Games 2018

Liputan6.com, Jakarta Para atlet tanah air terus menunjukkan prestasi gemilang di ajang Asian Games 2018. Terbaru dari cabang panjat tebing putri nomor Speed, tim Indonesia mencetak sejarah dengan menciptakan All Indonesian Final di Asian Games 2018.

Puji Lestari berhadapan dengan rekan setimnya, Aries Susanti Rahayu dalam babak final nomor speed, Kamis (23/8/2018). Aries Susanti Rahayu akhirnya berhasil meraih medali emas dengan torehan waktu 7,61. Sementara, Puji harus puas dengan medali perak usai mencatatkan waktu 7,98.

Aroma final ternyata tak lantas membuat keduanya bersaing. Aries menuturkan, ia justru senang bisa bertemu Puji di partai puncak.

"Kita biasa saja. Senang bisa bertemu teman sendiri. Kita nothing to lose saja untuk Indonesia," ujar Aries yang ditemani Puji saat berbicara kepada wartawan.

 

Aries menuturkan, ia justru lebih tegang saat harus berlaga di fase semifinal. Pasalnya, atlet asal Tiongkok, Song Yiling, yang menjadi lawannya dirasa bermain cukup tangguh.

Pelatih tim Indonesia, Hendra Basir mengaku tim memang merancang strategi agar All Indonesian Final tercipta. "Kami lebih banyak berstrategi agar minimal jangan sampai ketemu di semifinal. Risikonya, kalau enggak All Indonesian final, apesnya perunggu. Yang penting jangan sampai ketemu di semifinal," ujar Hendra.

Di nomor Men's Speed, tim panjat tebing putra hampir membuat prestasi serupa andai dua jagoan tim Indonesia berhasil di babak semifinal. Sayang, keberuntungan tak berpihak, yang terjadi adalah All Indonesian Semifinal. Dua atlet Indonesia, Aspar dan Sabri justru bertemu di partai perebutan medali perunggu. Aspar akhirnya keluar sebagai pemenang.

 

Ayo dukung terus kontingen Indonesia di ajang Asian Games 2018. Tunjukkan dukunganmu melalui postingan foto dan caption menarik di Instagram dengan tagar #KemenanganItuDekat #CeritaKemenangan #GrabxKLY dan mention akun instagram @GrabId dan @Liputan6. Seperti diketahui, Grab merupakan Official Mobile Platform Partner for Transportation and F&B Delivery Asian Games 2018.

Ayo kobarkan semangat #KemenaganItuDekat dan percaya Tim Indonesia mampu meraih prestasi terbaik.

 

(Adv)

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Marak Virus Corona, GrabFood Hapus Menu Daging Ular di Daftar Pesanan
Artikel Selanjutnya
Polisi Tangkap Sopir Taksi Online yang Diduga Akan Culik Penumpang