Sukses

Cristiano Ronaldo Sesumbar Nilai Transfernya Tak Terhitung

Turin- Cristiano Ronaldo sesumbar nilai transfernya saat ini sudah tak bisa dihitung. Ini untuk menanggapi banyaknya pemain tak jelas yang dihargai 100 juta euro.

Banyak pemain yang belum membuktikan diri dihargai demikian tinggi.Lantas, bagaimana CR7 memprediksi harga jualnya jika ia mencuat di era kekinian?

Ketika ditanya tentang kemungkinan harga jualnya, Cristiano Ronaldo berkata: "Berdasarkan kondisi sepakbola saat ini? Sulit untuk dihitung."

Dia melanjutkan dengan mengatakan, "Hari ini ada banyak penekanan pada potensi dan industri sepak bola berbeda. Saya akan mengesampingkan transfer Joao Felix senilai 120 juta euro dari Benfica ke Atletico Madrid. Sekarang, setiap pemain bernilai 100 juta euro tanpa membuktikan apa-apa, ada lebih banyak uang dalam sepak bola.

Kiper, bek tengah bernilai 70 juta, 80 juta euro. Saya tidak setuju dengan itu. Tapi ini dunia tempat kita hidup. Kondisi pasar seperti itu dan Anda harus menghormatinya. Apakah ada pemain sepak bola yang memiliki catatan karier melebihi pencapaian saya? Saya tidak berpikir ada pemain yang memiliki lebih banyak catatan daripada saya. "

Dengan asumsi pemain yang belum membuktikan apa-apa dihargai 100 juta euro, Cristiano Ronaldo memprediksi nilai jualnya di kisaran 300 hingga 400 juta euro (kisaran 4-5 triliun rupiah).

"Jika saya berusia 25 tahun, dan seorang kiper hari ini bernilai 75 juta euro, seorang pemain yang melakukan dan telah melakukan apa yang saya lakukan dalam beberapa tahun terakhir harus memiliki nilai tiga atau empat kali lipat lebih besar."

Biaya transfer Cristiano Ronaldo sebesar 100 juta euro pada usia 33 menarik perhatian banyak pundit. Dengan banderol mahal untuk ukuran pesepak bola berusia uzur, sang penyerang memberi bukti kualitas di Juventus.

 

2 dari 2 halaman

Klausal Pelepasan yang Mahal

Tidak banyak yang memperkirakan kenaikan biaya transfer yang begitu tajam. Pada tahun 2009 Ronaldo pindah ke Real Madrid dari Manchester United dengan biaya rekor 94 juta euro.

Sepuluh tahun yang lalu, Cristiano Ronaldo memiliki klausul pelepasan sebesar 1 miliar euro di Real Madrid.

Banderol itu dianggap konyol saat itu, sekarang menjadi kenyataan yang berbeda. lihat bagaimana PSG membobol bank untuk merekrut Neymar dari Barcelona dengan nilai  222 juta euro.

Ketika ditanya tentang rencana pensiun, Cristiano Ronaldo berujar santai:

"Saya tahu saya sudah dalam sejarah sepak bola. Saya tahu bahwa saya adalah salah satu yang terbaik di bidang pekerjaan saya, tetapi itu bukan kebetulan. Saya bisa mengakhiri karier saya tahun depan, tetapi saya juga bisa bermain sampai saya berusia 40 atau 41 tahun."

Sumber: Sportkeeda

Loading
Artikel Selanjutnya
Cristiano Ronaldo Unggah Foto Ulang Tahun Anak, Georgina Rodriguez Jadi Captain America
Artikel Selanjutnya
Torehan Cristiano Ronaldo Tetap Mengesankan di Usia 34 Tahun