Sukses

Ronaldo Tak Setuju MU Beli Harry Maguire dengan Harga Mahal

Liputan6.com, Turin - Cristiano Ronaldo buka suara soal kegiatan transfer mantan klubnya, Manchester United (MU) pada bursa transfer musim panas 2019. Dia cukup kaget melihat MU membeli seorang pemain bertahan dengan nilai tertinggi di dunia.

Pada 5 Agustus 2019, Setan Merah, sebutan MU, mengumumkan secara resmi telah meminang Harry Maguire dari Leicester City dengan mahar 80 juta pound sterling atau setara dengan Rp 1,3 triliun.

Harga tersebut menjadikan Maguire sebagai bek termahal di dunia. Bek berusia 26 tahun itu melewati transfer Virgil van Dijk yang dibeli Liverpool dari Southampton seharga 75 juta pound sterling.

"Saya tidak setuju dengan itu. Sekarang pemain seperti apapun, harganya bisa ratusan juta. Namun, saya bekerja di dunia seperti ini dan harus menghormatinya," kata Ronaldo, yang memperkuat MU pada 2003 hingga 2009, dikutip dari Manchester Evening News.

Maguire sendiri sudah dua kali tampil bersama MU. Dia membantu Setan Merah mencatatkan clean sheet saat menang 4-0 atas Chelsea di pekan pertama Premier league.

 

2 dari 3 halaman

Perjudian Sepak Bola

Lebih lanjut, Ronaldo mengatakan, banyak klub Eropa melakukan perjudian dengan membeli pemain mahal. Selain Maguire, pada bursa transfer musim panas ini, ada pemain lain yang harganya mahal, yakni Joao Felix.

Joao Felix, yang masih berusia 19 tahun, dibeli Atletico Madrid dari klub Portugal, Benfica, dengan mahar sebesar 126 juta euro.

"Sulit untuk membuat perhitungan dalam sepak bola modern. Klub melakukan perjudian dengan potensi dan industri sepak bola," ucap Ronaldo.

 

3 dari 3 halaman

Karier Ronaldo

Dalam kariernya sebagai pesepakbola, Ronaldo sudah meraih banyak gelar pribadi maupun secara tim. Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Spanyol sudah dimenangi di level klub.

Sementara bersama Timnas Portugal, Ronaldo sudah memenangi UEFA Nations League dan Piala Eropa. Kendati demikian, Ronaldo menegaskan dirinya masih lapar gelar.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Cetak Hat-trick, Tammy Abraham Sejajar dengan Cristiano Ronaldo
Artikel Selanjutnya
Hasil Pertandingan Liga Inggris: Beda Nasib Liverpool dan Manchester City