Sukses

Baru Datang, Frank Ribery Rebut Nomor Punggung Pemain Anyar Fiorentina

Liputan6.com, Fiore - Fiorentina resmi mendapatkan tanda tangan Franck Ribery dengan status bebas transfer. Ribery telah meninggalkan Bayern Munchen, klub yang dibelanya sejak 2007.

Bersama Fiorentina, Franck Ribery menyepakati kontrak berdurasi dua tahun. Winger berusia 36 tahun tersebut akan mendapat upah sebesar 4 juta euro setiap tahunnya plus bonus.

Bagi Fiorentina, Ribery merupakan pemain berharga. Pasalnya, karier pemain berkebangsaan Prancis itu cukup cemerlang ketika menjuarai Liga Champions bersama Bayern Munchen.

Dengan rekam jejak tersebut, La Viola memberikan nomor punggung tujuh kepada Ribery. Nomor itu sudah dipakainya dalam 12 tahun bersama Bayern Munchen.

Namun faktanya, pemberian nomor punggung 7 itu agak memalukan. Sebab, pada 9 Agustus 2019, Fiorentina memberikan nomor punggung tersebut kepada pemain anyar mereka, Erick Pulgar yang dibeli dari Bologna.

 

2 dari 3 halaman

Peran Luca Tony

Proses kepindahan Ribery ke Fiorentina sudah diupayakan sejak satu pekan terakhir. Ada peran eks rekan setimnya di Bayern Munich, Luca Toni, pada keputusan Ribery untuk berkiprah di Liga Italia.

"Saya sudah berbicara dengan Fiorentina sepekan, dengan (Luca) Toni juga dan dia bilang bahwa Fiorentina adalah klub yang hebat dan kotanya indah," kata Ribery, seperti dilansir Football Italia.

Ribery membukukan dari 425 laga bersama Die Roten, sebutan Bayern Munchen, dengan jumlah 124 gol. Ia pun turut mempersembahkan 9 gelar Bundesliga dan sekali Liga Champions.

 

3 dari 3 halaman

Langsung Nyaman

Lebih lanjut, Ribery mengatakan, dirinya langsung merasa kerasan berada di kota Fiore, Italia. Terlebih, dia mendapat sambutan hangat dari para suporter Fiorentina.

"Saya senang karena saya suka berada di sini, bahkan bahasanya. Pemahaman saya tentang itu tidak sempurna, tetapi semuanya baik-baik saja," ucapnya mengakhiri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Hasil Liga Italia Semalam: Pesta Gol Napoli
Artikel Selanjutnya
Jadwal Padat Bikin Juventus Kelelahan