Sukses

Batal ke Liga Inggris, Ribery Resmi ke Fiorentina

Ribery resmi dikontrak Fiorentina selama dua musim.

Liputan6.com, Firenze- Pemain veteran Prancis Franck Ribery akhirnya memutuskan klub yang akan dibelanya di musim 2019-2020. Ribery memilih menjajal kerasnya Serie A dengan membela Fiorentina.

Ribery pada Rabu (21/8/2019) resmi dikontrak Fiorentina selama dua musim. Pemain 36 tahun itu mendapat bayaran empat juta euro per musim ditambah bonus.

Fiorentina akan memperkenalkan Ribery secara resmi ke publik Artemio Franchi pada Kamis. Perekrutan Ribery mempertegas keseriusan Fiorentina untuk berprestasi musim depan.

Ribery menjadi pembelian kelima Fiorentina musim panas ini. Sebelumnya La Viola mendatangakn Pol Lirola, Milan Badelj, Kevin-Prince Boateng dan Erick Pulgar.

Ribery didapat Fiorentina dengan gratis. Ribery tak memiliki klub setelah tidak memperpanjang kontraknya dengan Bayern Munchen.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gratis

Munchen sudah diperkuat Ribery selama 12 musim. Dia bergabung tahun 2007. Bersama Munchen, Ribery menjuarai Bundesliga sembilan kali.

Sebelum di Munchen, Ribery pernah membela Olympique Marseille dan Galatasaray.

3 dari 3 halaman

Everton

Sebelum memilih Fiorentina, Ribery sempat santer dikabarkan akan mencoba peruntungan di Liga Inggris. Arsenal dan Everton tergiur memakai jasa Ribery.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.