Sukses

Shopee Liga 1 2019: Karl Marx Bawa Semen Padang Taklukkan Persela Lamongan

Liputan6.com, Padang - Semen Padang berhasil mempertahankan tren positif mereka di Shopee Liga 1 2019. Menjamu Persela Lamongan, Semen Padang menang 2-0 berkat dua gol Karl Max Barthelemy di menit 11 dan 57 dalam pertandingan di stadion Haji Agus Salim, Selasa (20/8/2019).

Sebelumnya, Semen Padang menang tipis 1-0 atas PSIS Semarang. Kemenangan itu merupakan yang pertama dalam lima laga terakhir Semen Padang.

Tak heran, tim asuhan Weliansyah ini ingin mengulangi kemenangan saat menjamu Persela. Serangan pun langsung diperagakan sejak peluit wasit tanda mulai pertandingan berbunyi.

Usaha itu tak sia-sia lantaran Semen Padang unggul cepat dari Persela Lamongan ketika tendangan Karl Marx Barthelemy gagal ditahan kiper Persela Lamongan, Kuswanto. Unggul satu gol tidak membuat Semen Padang mengendurkan serangan.

Hal ini bisa dimengerti lantaran klub berjuluk Kabau Sirah itu sangat membutuhkan poin penuh. Pasalnya, Semen Padang masih berstatus sebagai tim juru kunci di Shopee Liga 1 2019.

Di sisi Persela, mereka bukannya tanpa serangan di pertandingan ini. Namun alur serangan Persela kerap mandek di lini tengah Semen Padang.

Hingga turun minum, tak ada gol lagi yang tercipta. Babak pertama Shopee Liga 1 2019 Semen Padang vs Persela masih berkedudukan 1-0 untuk tim tuan rumah.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Persela mencoba bermain lebih menyerang di babak kedua. Akan tetapi, tim asuhan Nil Maizar ini tak kunjung mendapat gol hingga menit ke-54.

Peluang emas sempat hadir lewat kaki Alex. Sayang, tendangan mendatar pemain asal Brasil ini masih terlalu lemah sehingga bisa ditahan kiper Semen Padang.

Gawang Persela justru harus bobol lagi di menit ke-57. Usai menggocek satu bek Persela, Barthelemy mencetak golnya yang kedua lewat tendangan keras ke pojok kanan atas gawang.

Gol ini ternyata menjadi gol terakhir yang tercipta. Semen Padang pun menang 2-0 atas Persela Lamongan dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Semen Padang: Teja Paku Alam, Gusmawan, Novriansyah, M. Rifki, Pulatov, Dedi Hartono, Irsyad Maulana, Leo Guntara, Manda Cingi, Yoku, Max Barthelemy.

Persela Lamongan: Kuswanto, Taufik, Zaenuri, Walidan, Satriya, Rafinha, Baasith, Hirose, Rumbino, Risaldi, Alex.

Loading
Artikel Selanjutnya
Live Streaming Vidio: Semen Padang Vs PSM di Shopee Liga 1 2019
Artikel Selanjutnya
Prediksi Badak Lampung FC Vs Tira Persikabo: Waspadai Kebangkitan Tim Tamu