Sukses

3 Pemain yang Terkena Imbas Transfer Neymar

Neymar kemungkinan akan pindah dari PSG ke Barcelona pada musim panas ini.

Liputan6.com, Jakarta- Neymar hampir pasti akan meninggalkan Paris Saint Germain di bursa transfer musim panas 2019. Penyerang asal Brasil itu sudah tidak betah main di Prancis.

Eks pemain Santos itu ingin kembali merumput di Spanyol. Barcelona menjadi kandidat kuat klub baru Neymar musim depan. Neymar ingin reunian dengan Lionel Messi dan Luis Suarez.

Selain Barcelona, Real Madrid juga tergoda membajaknya dari PSG. Los Blancos siap mengorbankan beberapa pemain demi menebus Neymar.

Sejauh ini Barcelona yang paling berpeluang merekrut Neymar. Sang pemain kabarnya rela gajinya dipotong demi bisa balik ke Nou Camp.

Jika Neymar pindah dari PSG, beberapa pemain akan terkena dampak. Pasalnya PSG pasti akan mencari pengganti yang layak. Berikut tiga pemain yang bakal terdampak transfer Neymar:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Paulo Dybala

PSG akan menjadikan penyerang Juventus ini sebagai pengganti Neymar jika jadi dibeli Barceloa atau Real Madrid. Dybala dinilai paling layak menggantikan Neymar.

Peluang PSG mendapatkan Dybala sangat terbuka. Pasalnya Juventus masih ingin melego pemain asal Argentina itu.

Juventus sebelumnya gagal melepas Dybala ke Manchester United untuk ditukar dengan Romelu Lukaku. Dybala juga batal bergabung dengan Tottenham Hotspur

3 dari 4 halaman

Ivan Rakitic

Karena anggaran belanja sudah tersedot, Barcelona akan mencoba memberikan pemain kepada PSG sebagai bagian dari pembelian Neymar musim panas ini.

Salah satu pemain yang akan dikorbankan adalah gelandang Ivan Rakitic. Pemain asal Kroasia itu tak lagi dibutuhkan oleh pelatih Ernesto Valverde.

Rakitic akan tersingkir dari tim utama Barcelona karena sudah ada pemain muda Belanda Frenkie de Jong yang dibeli dari Ajax Amsterdam.

4 dari 4 halaman

Ousmane Dembele

 

Dembele juga termasuk salah satu pemain yang akan dikorbankan Barcelona demi mendapatkan Neymar. Kinerja Dembele tak memuaskan pada musim lalu.

Pemain asal Prancis ini cuma bisa membuat delapan gol di arena La Liga bersama Barcelona.

Dembele sendiri tidak mau pergi dari Barcelona tahun ini. Eks pemain Borussia Dortmund itu masih ingin membuktikan diri di Nou Camp setidaknya semusim lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • Neymar