Sukses

Solskjaer Bakal Kembalikan Ketajaman Alexis Sanchez di MU

Manchester - Louis Saha percaya Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer akan mengembalikan ketajaman Alexis Sanchez. Di bawah asuhan Solskjaer, Sanchez bakan menjadi mesin gol MU pada musim ini.

Pemain Timnas Chile itu belum memperlihatkan performa terbaiknya di MU sejak didatangkan dari Arsenal pada Januari 2018. Dia hanya mencetak lima gol dari 45 penampilan dalam dua musim terakhir.

Alexis Sanchez juga tidak masuk skuat MU yang mengalahkan Chelsea dengan skor 4-0, pada pekan perdana Premier League, Minggu (11/8/2019). Bahkan, sang pemain sudah dikaitkan dengan pintu keluar dari Old Trafford pada musim panas tahun ini.

Meskipun begitu, Saha tetap percaya dengan Sanchez. Menurutnya, si pemain masih bisa menemukan performa terbaiknya seperti saat di Barcelona dan Arsenal.

"Performa buruk Sanchez sudah menjadi misteri, tetapi dia bisa sendirian membawa Manchester United kembali ke empat besar jika bisa menemukan ritmenya lagi. Ole Gunnar Solskjaer adalah manajer ideal untuk mendapatkan sentuhan midas nya kembali," kata Saha.

"Para pemain melewati masa-masa sulit dan ketika tim bermain dengan baik, itu bisa ditutup-tutupi saat Anda masih bisa menang. Ketika Alexis Sanchez bergabung dengan MU, dia langsung dilemparkan ke ujung tanduk dan semua mata tertuju padanya," papar mantan striker MU.

2 dari 2 halaman

Belajar dari Ole Gunnar Solskjaer

Eks bomber Timnas Prancis itu juga menyebut Alexis Sanchez bisa mengambil inspirasi dari Solskjaer. Dia percaya Sanchez harus banyak belajar dari Solskjaer.

"Saya berharap dia bekerja keras di belakang layar untuk kembali ke performa terbaiknya. Dia harus menyalurkan semua frustrasinya ke dalam latihannya dan kembali lebih kuat," tambah Saha.

"Sebagai seorang pemain, Solskjaer akan selalu mengambil frustrasi yang dia miliki dan meninggalkan semua yang ada di tempat latihan, dan kita semua tahu apa yang dia capai sebagai pemain."

"Dia harus menjadi contoh utama untuk diikuti Sanchez dan mudah-mudahan dia mendapatkan kepercayaan dirinya kembali," paparnya.

Sumber: Mirror/Disadur dari Bola.net

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Fakta MU Masih Rapuh
Artikel Selanjutnya
Solskjaer Akhirnya Menunjuk Rashford Sebagai Eksekutor Utama Penalti MU