Sukses

Bobotoh Desak Manajemen Persib Bandung Evaluasi

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung mendapat sorotan tajam atas performa musim ini. Salah satunya datang dari bobotoh, pendukung setia klub kebanggaan masyarakat Jawa Barat tersebut.

Hingga laga ke-13 Shopee Liga 1 2019, tim berjuluk Maung Bandung itu masih terseok-seok di papan tengah klasemen dan terancam keluar dari perburuan gelar juara.

Persib baru mengoleksi 14 angka sejauh. Dari 13 laga, mereka meraih tiga kemenangan, lima imbang, dan lima kalah.

Melihat hasil tersebut, ratusan suporter Persib mendatangi kantor manajemen yang berlokasi di Jalan Sulanjana, Sabtu (10/8/2019). Mereka menyampaikan aspirasi yang pada intinya mengharapkan manajemen segera melakukan evaluasi jelang berakhirnya putaran pertama kompetisi Liga 1.

"Kami ingin manajemen mendengar, melihat dan memperbaiki apa yang diinginkan Bobotoh yaitu prestasi Persib," kata perwakilan Bobotoh, Agus Rahmat ditemui di halaman Graha Persib.

Agus mengatakan, tuntutan kepada manajemen Persib sangat jelas. Yaitu mengevaluasi kinerja jajaran pelatih hingga pemain Persib yang belakangan mengalami kemerosotan prestasi.

"Rantai itu punya keterkaitan dan semuanya harus jelas. Persib kalah tiga kali berturut-turut apakah dari manajemen ada yang memberi pernyataan agar membuat Bobotoh tenang? tidak ada. Kami menunggu," kata Agus mengacu pada tiga kekalahan beruntun Persib saat menghadapi Bali United, Arema FC dan Barito Putera.

Selain itu, besar harapan suporter Persib agar manajemen bergerak cepat mendatangkan tenaga baru berkualitas di putaran kedua. Alih-alih memperbaiki performa tim yang sedang menurun saat ini.

"Manajemen harus gerak cepat di bursa transfer karena sebentar lagi akan dibuka. Pemain yang ada sekarang ini kalau sekiranya tidak pakai hati buang saja, jangan dipertahankan. Untuk pemain baru juga dengan catatan harus ikut harus bertanggung jawab mengangkat prestasi," kata Agus.

2 dari 3 halaman

Bakal Sampaikan Aspirasi

Perwakilan manajemen Persib, Budhi Bram Rachman menyatakan siap menyampaikan aspirasi suporter. Hanya saja aspirasi tidak bisa dilakukan secara langsung mengingat pada hari Sabtu, kantor Persib libur.

"Aspirasi ini pasti saya sampaikan ke manajemen. Tentunya manajemen tidak tinggal diam.Dari awal juga banyak dinamika yang berkembang di masyarakat," kata Budhi Bram.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Persib Bandung Gagal Taklukkan PSS Sleman
Artikel Selanjutnya
Live Streaming Shopee Liga 1 2019: PSS vs Persib Vidio Eksklusif di Indosiar