Sukses

Alasan Utama Dani Alves Pilih Gabung Sao Paulo

Jakarta Dani Alves sudah resmi pindah ke klub Brasil, Sao Paulo. Alves akan terikat kontrak dengan klub itu hingga Desember 2022.

Ini menjadi kali pertama buat Dani Alves mudik ke negara asal sejak meninggalkan Bahia pada 2002.

Dani Alves punya prestasi mengesankan bersama klub-klub Eropa yang dibelanya. Ia sudah punya 40 gelar sejauh ini. Torehan gelarnya termasuk memenangi enam gelar La Liga, tiga trofi Liga Champions, serta juara Serie A dan Ligue 1.

Meski begitu, ia masih lapar prestasi. Hal itu jadi alasannya gabung Sao Paulo.

Ia berujar ingin mengantar klub raksasa Brasil itu mencatatkan sejarah serta, ia memastikan masih memburu tempat di Timnas Brasil yang akan tampil di Piala Dunia 2022, terlepas dari usianya sekarang yang telah menginjak 36 tahun.

"Saya punya mimpi bermain di Piala Dunia yang akan datang dan saya butuh tim yang memercayai saya, kiprah sepak bola saya," ujar Dani Alves, dikutip dari ESPN.

 

 

2 dari 2 halaman

Target

"Saya datang ke Sao Paolo untuk mencapai target, saya tak ingin siapapun berpikir saya ke sini untuk mengakhiri karier saya. Saya masih punya banyak tujuan," lanjutnya.

Dani Alves tak masuk Timnas Brasil di Piala Dunia 2018 karena cedera lutut. Dia tercatat jadi bagian Selecao di Piala Dunia 2010 dan 2014, namun pada dua edisi itu ia kalah bersaing dengan Maicon.

Sumber: Bola.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Diincar Barcelona, Dani Alves Pilih Mudik ke Brasil
Artikel Selanjutnya
Manchester City dan Juventus Tarik Ulur soal Rencana Transfer Alves