Sukses

Jelang Musim Baru, MU Diprediksi Finis Empat Besar

Beberapa orang mempertanyakan langkah MU membeli Maguire dengan harga 80 juta pounds (Rp1,38 triliun). Namun, Souness yakin Maguire akan membawa dampak baik.

Manchester - Legenda Liverpool Souness menilai kekuatan Manchester United (MU) terdongkrak berkat kehadiran Harry Maguire yang didatangkan dengan harga 80 juta pounds (Rp 1,38 triliun). Namun, MU tetap dinilai sulit merengkuh gelar juara.  

"Saya masih berpikir, Maguire akan membuat MU lebih baik, Namun, itu tidak cukup untuk membuat mereka juara," kata Souness yang dikutip Metro, Selasa (6/8/2019).

Souness juga punya alasan tak menjagokan Arsenal dan Chelsea masuk posisi empat besar. Dia menilai Arsenal masih mengalami kendala seperti musim-musim sebelumnya, yaitu sering tampil inkonsisten menjelang akhir musim.

Sementara Chelsea akan berkiprah di Premier League dengan didampingi nahkoda baru, Frank lampard. Souness tidak yakin mantan pemain Chelsea bisa mengamankan posisi empat besar di musim perdana sebagai manajer Premier League.

"Saya melihat posisi dua besar tidak akan berubah (Manchester City sebagai juara dan Liverpool sebagai runner-up). Posisi berikutnya akan ditempati Tottenham Hotspur kemudian MU. Baik Arsenal maupun Chelsea tidak cukup bagus," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Maguire Bisa Memberi Perubahan

Beberapa orang mempertanyakan langkah Manchester United membeli Maguire dengan harga 80 juta pounds (Rp1,4 triliun). Namun, Souness yakin Maguire akan membawa dampak yang baik di Old Trafford seperti yang dilakukan Virgil van Dijk bersama Liverpool.

"Jika terjadi situasi yang kurang baik, Maguire akan hadir dan mengubahnya menjadi baik. Ada begitu banyak hal yang bisa dia lakukan," kata Souness.

"Dengan kualitas yang dia miliki, akan membuat lini belakang Manchester United lebih kuat. Musim lalu, mereka lemah dalam bertahan. Tapi itu sudah berubah sekarang." 

"Itu terjadi karena pengaruh dari spirit ingin menang dari yang dia miliki, seperti van Dijk, pada orang-orang di sekitarnya," imbuh Souness.

Sumber: Bola.com

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League 2019-2020

  • Bola.com