Sukses

Hasil Kualifikasi Liga Champions: Celtic Bertemu Cluj, PSV Tersingkir

Glasgow Celtic akan menghadapi klub Rumania, Cluj, pada babak kualifikasi ketiga Liga Champions 2019-2020.

Tallinn - Glasgow Celtic akan bertemu klub Rumania, Cluj, di babak kualifikasi ketiga Liga Champions 2019-2020 usai menang 2-0 atas Nomme Kalju, Rabu (31/7/2019) dini hari WIB. Celtic lolos ke kualifikasi ketiga dengan kemenangan agregat 7-0 atas tim Estonia tersebut. 

Menang 5-0 di Celtic Park, pekan lalu, Celtic tampil percaya diri saat bertandang ke kandang Nomme Kalju pada leg kedua babak kualifikasi kedua Liga Champions. Dua gol kemenangan Celtic tercipta melalui gol bunuh diri Aleksandr Kulinits di menit ke-10 dan sepakan Maryan Shved pada injury time.  

Celtic pun melenggang nyaman ke putaran selanjutnya, bahkan tanpa mendapat perlawanan berarti. 

Sementara itu, lawan Celtic pada babak kualifikasi ketiga, Cluj, melaju dengan kemenangan agregat 3-2 atas Maccabi Tel-Aviv. 

Juara Liga Rumania tersebut mendapat perlawanan sulit di Tel-Aviv setelah menang 1-0 di kandang sendiri. Namun, mereka berhasil memaksa tuan rumah bermain 2-2 hingga peluit panjang berakhir.

Setelah melalui laga menegangkan, tiket ke kualifikasi babak ketiga Liga Champions masuk genggaman Cluj. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PSV Terdepak

Di tempat lain, tim raksasa Belanda, PSV Eindhoven, tersingkir dari persaingan setelah kalah 1-2 dari tuan rumah Basel. Klub asal Swiss tersebut berhak lolos ke babak selanjutnya karena keunggulan gol tandang. 

PSV sebelumnya menang 3-2 di kandang sendiri. Namun, modal tersebut tak mampu mengantar mereka ke babak selanjutnya. 

PSV tertekan pada awal leg kedua setelah Basel sudah unggul pada menit kedelapan melalui gol Eray Cumart. 

Harapan PSV kembali terbuka ketika berhasil menyamakan skor melalui Bruma, tapi Basel lagi-lagi mampu kembali unggul melalui Ricky van Wolfswinke. 

Sumber: Bola.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.